Menilai Kinerja Satu Tahun Jokowi, Rocky Gerung: Skor A Buat Kebohongan, Minus untuk Kejujuran

- 22 Oktober 2020, 12:06 WIB
Rocky Gerung (kiri) dan politikus Nasdem Irma Suryani (kanan) dalam acara Mata Najwa.
Rocky Gerung (kiri) dan politikus Nasdem Irma Suryani (kanan) dalam acara Mata Najwa. /YouTube/ Najwa Shihab

JAKSELNEWS.COM - Peneliti Perhimpunan Pendidikan dan Demokrasi Indonesia Rocky, Gerung, telah memberikan skor A minus terhadap kinerja satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Penilain Rocky Gerung tersebut disampaikan saat menghadiri acara Mata Najwa yang mengangkat tema ‘Tahun Pertama: Jokowi Ma’ruf Sampai di Mana’ pada Rabu malam 21 Oktober 2020.

“Skor A Minus. A buat kebohongan, minus untuk kejujuran,” kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip oleh Jakselnews.com dari artikel Bekasi.Pikiran-Rakyat.com berjudul Nilai Satu Tahun Kepemimpinan Jokowi, Rocky Gerung: Skor A Buat Kebohongan, Minus untuk Kejujuran.

Penilaian Rocky Gerung itu didasarkan pada hasil survei salah satu media nasional.

Dalam survei tersebut, kepuasan masyarakat untuk Jokowi hilang. Padahal, pada Agustus 2020 masih cukup tinggi.  

"Ini tahun pertama, kepuasaan sudah hilang. Seperti malam pertama, pasangannya dah ga percaya, mestinya perkawiannya bubar," tutur Rocky Gerung.

“Tapi ada semacam yang bilang, mudah-mudahan masih bisa lanjut. (Tapi) itu hanya untuk situasi psikologis publik supaya pak Jokowi lanjut. Faktanya, kepercayaan hilang,” Rocky Gerung melanjutkan.

Dengan nilai kepuasan publik di bawah 50 persen seperti yang dialami Jokowi, kalau di Eropa Perdana Menteri sudah turun.

Pernyataan Rocky Gerung ini langsung dibantah oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Dany Amrul Ichdan. Dengan mengeluarkan data hasil survei, dia menyebutkan kepercayaan publik justru mengalami kenaikan.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x