Begini Cara Daftar e-form BRI UMKM dan Dapatkan Bantuan Senilai Rp 2,4 Juta

- 27 Oktober 2020, 06:32 WIB
Tangkapan Layar Form BPUM BRI
Tangkapan Layar Form BPUM BRI /

JAKSELNEWS.COM - BRI memberikan bantuan dana senilai Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM. Caranya mudah, cukup daftar e-form BRI UMKM dengan login di eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Daftar Penerima.

BRI menjadi salah satu penyalur BPUM BLT UMKM yang dapat membantu perekonomian usaha yang terdampak pandemi corona. Presiden Jokowi diketahui telah menambah kuota penerima bantuan ini sebanyak tiga juta orang.

"Nasabah Yth, untuk mengecek daftar penerima BPUM bisa diakses dengan memasukkan nomor KTP," tulis BRI mengutip laman Mantra Sukabumi dengan judul artikel Cara Daftar e-form BRI UMKM Rp 2,4 Juta Login di eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Daftar Penerima.

Data Kementerian Koperasi, UMKM di beberapa daerah serapannya masih sangat rendah. Diantaranya berada di luar Pulau Jawa, seperti NTT, Kalimantan dan Maluku.

Pihaknya terus menerus menginformasikan bagi pelaku usaha mikro yang belum menerima bantuan silahkan mendaftarkan dirinya. Meski demikian pelaku usaha mikro harus memperhatikan syaratnya. Untuk menerima bantuan ini calon penerima harus diusulkan oleh lembaga pengusul yang terdiri dari:

 

  1. Dinas yang yang membidangi Koperasi dan UKM

 

  1. Koperasi yang telah disahkan sebagai Badan Hukum

 

  1. Kementerian/Lembaga

 

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x