Keren! Indonesia Ikut Seleksi Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Berikut Alasannya Menurut Jokowi

- 4 November 2020, 16:45 WIB
Indonesia Rencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032.
Indonesia Rencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032. /

JAKSELNEWS.COM - Tak mau kalah dari negara lain, Indonesia ternayta ikut berpartisipasi juga dalam seleksi Tuan Rumah Olimpiade 2032.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas yang diadakan Rabu 4 November 2020 yang menyebut Indonesia harus bersiap dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032.

Pencalonan Indonesia sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032 sebelumnya pernah dibahas Menteri BUMN Erick Thohir.

Melalui instagram pribadinya, Erick Thohir menceritakan pertemuanya dengan Presiden International Olympic Comittee (IOC), Mr Thomad Bach.

"Setelah waktu kunjungan kerja dan pertemuan dengan perwakilan pemerintah Swiss dan Dirjen WHO. Saya, sebagai anggota IOC, menyempatkan bertemu dengan Presiden IOC, Mr Thomad Bach," tulisnya di instagram @ErickThohir yang diunggah 21 Oktober 2020 lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Setelah waktu kunjungan kerja dan pertemuan dengan perwakilan pemerintah Swiss dan Dirjen WHO. Saya, sebagai anggota IOC, menyempatkan bertemu dengan Presiden IOC, Mr Thomad Bach. Kami berbicara tentang situasi dan peran olahraga selama pandemi dan Olimpiade Tokyo 2020, serta pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Dan sebagai FIBA Central Board member, berkunjung ke FIBA Headquaters dan bertemu Presiden FIBA, Mr Hamane Niang. Kami berdiskusi mengenai peningkatan kualitas Tim Nasional Indonesia dalam persiapan menuju Kejuaraan Asia tahun 2021 di Jakarta dan Kejuaraan Dunia Bola Basket yang akan diselenggarakan Indonesia, Filipina dan Jepang tahun 2023. Sama seperti di Indonesia, masker wajib juga digunakan saat berdiskusi. Hanya saat moment berfoto saja kami melepas masker.

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

Dalam kesempatan tersebut, ia berdiskusi soal pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang.

"Kami berbicara tentang situasi dan peran olahraga selama pandemi dan Olimpiade Tokyo 2020, serta pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," sambungnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x