Soal Umrah Ditutup, Kemenag Buka Suara dan Sebut Gelombang Kedua Segera Berangkat

- 18 November 2020, 19:59 WIB
Menag RI, Fachrul Razi saat berbicara di Kantor Kemenag RI
Menag RI, Fachrul Razi saat berbicara di Kantor Kemenag RI /Dok. Kemenag/Dok. Kemenag/

 

JAKSELNEWS.COM – Beberapa saat yang lalu beredar kabar mengenai kebijakan penutupan visa umrah untuk jamaah Indonesia yang dilakukan oleh Arab Saudi.

Kabar tersebut diketahui muncul setelah beredar kabar bahwa sebanyak 13 orang jamaah Indonesia terpapar COVID-19 di Arab Saudi.

Terkait hal tersebut, Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi akhirnya buka suara dan berikan konfirmasinya. Ia membantah kabar tersebut dan menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoax.

“Soal umrah ditutup, insya Allah sejauh ini hanya hoax saja,” tegas Fachrul saat menggelar rapat dengan DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel Mantra Sukabumi berjudul Soal Umrah Ditutup, Menag Tegaskan Itu Hanya Hoax, Gelombang Ke 2 Berangkat 22 November.

Di saat yang sama, Fachrul juga mengatakan bahwa gelombang kedua jamaah umrah Indonesia akan segera diberangkatkan pada tanggal 22 November 2020 mendatang.

“Yang jelas insya Allah tanggal 22 November ini ada masuk gelombang kedua, akan berangkat,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa saat lalu beredar informasi tentang adanya larangan jamaah umrah dari Indonesia.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) pun telah memberikan klarifikasi mengenai informasi penghentian permohonan visa umrah oleh pemerintah Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x