BWF Resmi Tunda Jadwal All England 2021, Ini Penyebabnya

- 17 Maret 2021, 18:09 WIB
Lapangan BWF 2021 (Twitter / @INABadminton)
Lapangan BWF 2021 (Twitter / @INABadminton) /Twitter / @INABadminton

JAKSELNEWS.COM  - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan asosiasi bulu tangkis Inggris (Badminton England) memutuskan untuk menunda pelaksanaan All England 2021 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Penundaan jadwal terjadi karena pelaksanaan tes ulang setelah ditemukan kasus positif Covid-19 pada atlet/pelatih turnamen ini..

“Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Bulu Tangkis Inggris mengkonfirmasi bahwa sejumlah tes Covid-19 yang dilakukan terhadap tim peserta All England 2021 dianggap ‘tidak meyakinkan’ sehingga tes ulang akan dilakukan” pernyataan pihak BWF dalam laman resminya.

Baca Juga: Alasan di balik Pegolf Nomor Satu Dunia Korbankan Olimpiade Tokyo

“BWF juga memastikan bahwa sejumlah kecil tes positif sudah ditemukan, dan sesuai perjanjian dengan Public Health England, kasus ini akan diuji ulang. Pihak terkait akan terus diisolasi selama pengujian ulang,” demikian pernyataan pihak BWF.

Akibat dari prosedur tersebut, turnamen All England 2021 akan dilaksanakan pada 17 Maret 2021 pukul 14.00 waktu Birmingham, Inggris atau pukul 21.00 WIB. Namun, jadwal itu belum pasti karena masih menunggu hasil manager meeting.

Berdasarkan informasi PBSI sebagai induk bulu tangkis Indonesia melalui akun Twitter resmi @INABadminton, manager meeting ditunda pukul 10.30 waktu Birmingham karena masih menunggu hasil Swab PCR dari beberapa atlet/pelatih yang terindikasi Covid-19. Negara yang terindikasi Covid-19, yaitu atlet/pelatih dari India, Thailand, dan Denmark.

Baca Juga: Sebagian Orang Jepang Tidak Ingin Penonton Asing di Olimpiade Tokyo, Kenapa Ya?

Rangkaian All England 2021 dapat disaksikan secara langsung melalui siaran TVRI Nasional dan TVRI Sport HD. ***

Editor: Setiawan R

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x