Turnamen Badminton Master Super 100 Batal, Banyak Penggemar Kecewa

- 6 April 2021, 12:04 WIB
Kevin/Marcus lolos ke babak semi final Indonesia Masters 2020. /PBSI
Kevin/Marcus lolos ke babak semi final Indonesia Masters 2020. /PBSI /PBSI

JAKSELNEWS.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi membatalkan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Indonesia Masters Super 100 di 2021 karena pandemi Covid-19 belum melandai.

Menurut rencana, turnamen dengan level terbawah dari rangkaian Tur Dunia BWF ini berlangsung pada 5-10 Oktober mendatang.

“Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, bahwa kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Super 100 karena pandemi," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy dalam unggahan Instagram resmi @badminton.ina.

Baca Juga: Indonesia Raih Dua Kemenangan di Dubai Para Badminton 2021

"Di tengah pandemi yang belum mereda, prioritas PBSI saat ini adalah bagaimana melindungi agar pemain tetap sehat dari Covid-19. Karenanya, kami sangat selektif dalam memilih turnamen dan juga dalam menggelar turnamen di Tanah Air," lanjutnya.

Broto juga mengutarakan bahwa penundaan turnamen-turnamen besar di tahun 2020 ke tahun 2021 berdampak pada kalender kejuaraan yang menjadi sangat padat. Diantaranya, Olimpiade Tokyo, Piala Thomas & Uber, Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, dan SEA Games di Hanoi, Vietnam.

Meskipun dikabarkan Broto Happy turnamen Super 100 direncanakan akan kembali diadakan tahun depan, para penggemar bulutangkis merasakan kekecewaan. Banyak pula yang tidak terima berita pembatalan turnamen tersebut.

“Sepak bola aja bis lho.. Knp voli dan badminton gabisa.. masa kalah sama nikahan artis,” tulis seorang netter dalam unggahan berita tersebut.

“Kalo sesuai protokol kesehatan bukannya bisa ya. Kayak pernikahan Youtuber sama Artis kemarin. Mungkin ada yang bisa jelaskan? Masih awam masalah pandemic hehe,” timpal netter lainnya.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x