Rayakan HUT ke-12, WhatsApp Layani Ratusan Miliar Pesan Singkat Setiap Bulan

- 28 Februari 2021, 08:10 WIB
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp /Pixsels/

JAKSELNEWS.COM - WhatsApp tengah berbahagia. Pasalnya aplikasi tersebut kini telah berusia 12 tahun sejak pertama kali diluncurkan dan tetap eksis hingga saat ini.

Aplikasi pesan singkat milik Facebook ini pertama kali dikenalkan pada Februari 2009 silam. Selama bertahun-tahun lamanya WhatsApp berhasil menjadi satu-satunya aplikasi pesan singkat yang digunakan lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia.

Mengutip laman Twitter resmi, WhatsApp mengaku setiap bulan melayani ratusan miliar pesan dan lebih dari satu miliar panggilan. "More than two billion users turn to WhatsApp each month to send 100 billion messages and to connect more than one billion calls each day. We are and will continue to be committed to your privacy with end-to-end encryption. Always and forever. Happy 12 years WhatsApp!," tulis aplikasi berlogo hijau ini di laman sosial medianya.

Mengutip laman Phone Arena Minggu (28/2) sejak awal kehadiran, WhatsApp selalu memiliki pengguna aktif setiap harinya. Saat awal kemunculannya aplikasi tersebut baru bisa mengirimkan pesan singkat dengan teman dan keluarga saja. Seiring berjalannya waktu WhatsApp hadir dengan fitur panggilan telepon dan video.

Selama 12 tahun, aplikasi ini tidak selalu mendapatkan respon positif, namun tetap jumlah pengguna mereka bertambah dari hari ke hari. Bukan hanya sekedar pesan singkat kepada teman, keluarga saja, kini WhatsApp sudah bisa digunakan untuk bisnis.

Kemudian, WhatsApp pada awal 2021 kemarin sempat membuat kebijakan privasi yang ditentang banyak pihak. Untuk itu kebijakan tersebut ditunda hingga Mei mendatang. Namun WhatsApp memberi peringatan kepada pengguna yang tidak mau ikut aturan mereka, silahkan mencari aplikasi pesan lain yang sesuai. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x