Apple Hentikan Produksi Speaker HomePod Original

- 15 Maret 2021, 08:21 WIB
Speaker HomePod Mini Apple
Speaker HomePod Mini Apple /Foto: Antara/

JAKSELNES.COM - Apple menghentikan model pengeras suara HomePod original. Apple akan mengganti produksi ini menjadi lebih mini yang telah dikenalkan tahun lalu.

Di online, Anda akan milhat pemberitahuan selama persediaan masih ada. Itu artinya Apple tidak memproduksi lagi pengeras suara model lama tersebut. Bahkan di beberapa negara HomePod keluaran pertama ini sudah tidak lagi tersedia.

Mengutip laman GSM Arena, Senin (15/3) HomePod mini lebih populer ketimbang seri sebelumnya. Itu dikarenakan HomePod mini menawarkan kemampuan mengontrol rumah dengan teknologi smart home berharga murah.

"Saat ini kami hanya akan fokus pada produksi HomePod mini karena lebih digandrungi masyarakat. Kami akan hentikan produksi HomePod original," kata Apple.

Seperti yang diketahui, Apple meluncurkan HomePod original pada empat tahun lalu dan dijual seharga 349 dolar AS. Karena tingginya harga, banyak yang tidak tertarik dengan pengeras suara ini. Kemudian Apple menurunkan harga menjadi 299 dolar AS, harga yang masuk akal untuk sebuah perangkat pintar.

Tetapi meski sudah diturunkan harganya, HomePad original tidak pernah laris di pasaran. Konsumen masih banyak yang tidak tertarik membelanjakan uangnya hanya untuk sebuah pengeras suara pintar. Akhirnya Apple meluncurkan versi mini tahun lalu dengan harga 99 dolar AS.

Meski jauh lebih kecil, HomePod mini masih dikatakan memiliki kualitas audio yang baik dan memiliki fitur lebih canggih ketimbang versi lawas. Dengan harga yang murah, pengguna akhirnya mulai tertarik dengan speaker besutan Apple ini. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x