Challenge TikTok Ini Bisa Asah Kreatifitas, Jadi Model Album Cover Lagu!

- 15 Maret 2021, 19:00 WIB
Challenge yang dibuat TikTok kali ini bertema #albumcoverchallange. (Spotify)
Challenge yang dibuat TikTok kali ini bertema #albumcoverchallange. (Spotify) /Spotify

JAKSELNEWS.COM  - Challenge yang dibuat TikTok kali ini bertema #albumcoverchallange. Dalam tantangan tersebut, pengguna TikTok diajak untuk berkreasi secara visual berupa editan foto.

Seperti album cover lagu yang sering ditampilkan dalam platform musik seperti Spotify dan Joox, mereka ditantang untuk mengedit foto agar terlihat persis seperti tampilan musik yang asli dan sesuai dengan tema lagu tersebut.

Pengguna harus berfoto bak model dengan ekspresi atau angle sesuai dengan lagu yang dipilih.

Baca Juga: Pakistan Kembali Blokir Aplikasi TikTok

Beberapa orang, foto yang mereka gunakan bukan tampilan wajah mereka sendiri. Ada yang berupa pemandangan, idola-nya, bahkan hasil lukisan sendiri tetapi tetap sesuai dengan lagu yang dipilih.

Terlihat 5 juta lebih pengguna TikTok seluruh dunia yang mengikuti #albumcoverchallange. Ramainya challenge ini, membuat sebagian orang membagikan cara mengedit foto menjadi album cover.

Seperti yang dibagikan akun @AulaZeins. Ia memberikan tutorial mudah mengedit foto menjadi album cover hanya dengan satu aplikasi.

Baca Juga: Viral di TikTok, Ini Lirik Lagu Hayloft dari Mother Mother

Aplikasi untuk edit yang dibagikan adalah aplikasi PicsArt. Anda hanya perlu menyediakan foto ukuran 1:1 yang sudah sesuai dengan lagu, kemudian cari ‘Spotify template’ pada PicsArt.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x