Hari Film Nasional Jatuh Pada 30 Maret, Fitur Google Ini Mudahkan Penonton

- 30 Maret 2021, 16:12 WIB
Tampilan fitur What to Watch dalam komputer (Tangkapan Layar / Google)
Tampilan fitur What to Watch dalam komputer (Tangkapan Layar / Google) /Tangkapan Layar / Google

JAKSELNEWS.COM – Hari Film Nasional yang jatuh setiap 30 Maret merupakan hari bersejarah bagi insan perfilman dan masyarakat Indonesia. Peringatan Hari Film Nasional ini diharapkan menjadi dorongan lahirnya lebih banyak film-film nasional dan menimbulkan kecintaan terhadap film-film tanah air.

Google ikut memeriahkan hari ini dengan menghadirkan fitur ‘What to Watch’ untuk memudahkan masyarakat mencari film yang diinginkan melalui rekomendasi film berdasarkan platform streaming langganan.

Fitur ini dapat dinikmati dari komputer atau perangkat seluler. Caranya, cukup tulis seperti ‘film Indonesia di Google Search atau Asisten Google lalu pengguna akan menemukan kolom pin ‘Pilihan untuk ditonton’ atau ‘rekomendasi untuk anda’. Pencarian juga berlaku pada sesuatu yang spesifik, seperti ‘film komedi Indonesia’ atau ‘film romantis Indonesia’.

Baca Juga: Hari Film Nasional, Yuk Tonton Deretan Film Nasional yang Meraih Prestasi Internasional. Keren!

Masyarakat juga dapat memberi peringkat di setiap film kesukaannya untuk membantu meningkatkan rekomendasi.

“Kami terus memperluas cangkupan minat film dan acara TV yang luas untuk membantu semua orang mencari tahu apa yang harus ditonton dan didapat setiap menonaktifkan aktivitas Web & Aplikasi jika tidak menginginkan rekomendasi yang dipersonalisasi,” ujar isi pernyataan Google dalam keterangan resminya, dikutip dari laman Antara Selasa.

Pada 30 Maret 2021 tidak hanya memperingati Hari Film Nasional ke-71, tetapi juga sekaligus memperingati 100 tahun tokoh perfilman Indonesia H Usmar Ismail.***

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x