WhatsApp Akhirnya Resmi Hadirkan Fitur Mute Selamanya, Selamat Tinggal Spam!

- 23 Oktober 2020, 11:14 WIB
APLIKASI WhatsApp mengeluarkan beberpa fitur tambahan pada update terbarunya.***
APLIKASI WhatsApp mengeluarkan beberpa fitur tambahan pada update terbarunya.*** /Heriyanto Retno

JAKSELNEWS.COM - Fitur mute percakapan menjadi menarik ketika banyak chat spam mengganggu. Entah dari grup keluarga, teman, atau bahkan chat tidak penting lainnya.

Mengatasi kejengkelan itu, kini WhatsApp mematenkan fitur mute percakapan tersebut menjadi selamanya. Hal ini seperti diketahui dari laman Twitter resmi WhatsApp.

"Anda kini bisa mute percakapan untuk selamanya," tulis WhatsApp.

Fitur tersebut memang bukan hal baru, tetapi pengguna sebelumnya hanya bisa mute percakapan paling lama satu tahun saja. Fitur ini sangat penting bagi mereka yang merasa tidak bisa keluar dari grup, namun merasa terganggu dengan percakapan aneh di dalamnya.

Sebelumnya pada pekan lalu WhatsApp juga meluncurkan fitur baru yakni Advanced Search. Fitur ini sudah tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Mengutip laman GSM Arena, fitur ini memungkinkan Anda mencari media, hingga dokumen lebih mudah. Ini dibuat untuk memudahkan Anda memilih file yang dibutuhkan. Mengingat sebelumnya, pencarian di WhatsApp hanya dapat dilakukan untuk teks.

Untuk menggunakan fitur ini juga cukup mudah. Anda tinggal mengetuk ikon pencarian di pojok kanan atas. Kemudian filter pencarian spesifik akan muncul dan Anda tinggal memilih dokumen apa yang sedang diperlukan. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x