Berikut 4 Cara Meningkatkan Keamanan di WhatsApp Untuk Cegah Peretasan

- 28 Agustus 2020, 21:09 WIB
Aplikasi Whatsapp.
Aplikasi Whatsapp. /PIXABAY/Arivera

JAKSELNEWS.COM – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messanger yang banyak digunakan saat ini untuk bertukar pesan dan informasi dengan seseorang maupun banyak orang. Untuk itu, penting bagi kita untuk mempertimbangkan keamanannya guna mencegah peretasan.

Sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Portal Surabaya berjudul Demi Mencegah Peretasan, Ini 3 Cara Meningkatkan Keamanan di WhatsApp, berikut empat cara yang dapat kamu lakukan untuk tingkatkan keamanan WhatsApp.

1. Aktifkan Two Step Verification

Hal pertama dan paling umum yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan keamanan pada WhatsApp adalah dengan mengaktifkan Two Step Verification atau Verifikasi Dua Langkah (2FA).

Ketika mengaktifkan 2FA, upaya yang dapat kamu lakukan adalah dengan memverifikasi nomor telepon pengguna dengan disertai 6 digit PIN atau Password yang akan ditanyakan secara berkala oleh pihak WhatsApp.

Cara mengaktifkannya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp > klik tombol titik tiga di bagian kanan atas > klik Settings > Account > Two Step Verification > Enable.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, pengguna dapat secara opsional memasukan alamat email yang memungkinkan WhatsApp untuk mengirim tautan guna mengaktifkan verifikasi dua langkah tersebut.

2. Fitur Touch atau Face ID

Jika kamu merupakan pengguna iPhone, kamu dapat menggunakan fitur Touch atau Face ID untuk mengamankan WhatApp.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x