Kekayaannya Melimpah, Ini 5 Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia!

- 28 Agustus 2020, 20:44 WIB
Bayern Muenchen berhasil menjadi kampiun Liga Champions Eropa musim ini usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di final aliga Champions..
Bayern Muenchen berhasil menjadi kampiun Liga Champions Eropa musim ini usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di final aliga Champions.. /Twitter/@FCBayern

JAKSELNEWS.COM - Sepak bola bisa dibilang olahraga paling populer di dunia. Klub-klub di Eropa memiliki legiun penggemar bahkan di belahan dunia lain di mana mereka tetap terjaga hingga larut malam untuk menyaksikan tim sepak bola favorit mereka beraksi.

Daya tarik global dari olahraga ini juga diterjemahkan dengan baik dalam arti finansial. 

Dibutuhkan lebih dari sekedar penampilan bagus di lapangan untuk menjaga klub sepak bola tetap berjalan di puncak musim demi musim. Dengan demikian, menghasilkan arus pendapatan yang sehat sangat penting untuk tetap bertahan dalam bisnis.

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Sportskeeda, mari kita lihat 5 klub sepak bola terkaya di dunia dalam hal pendapatan yang dihasilkan mereka.

1. Paris Saint-German (PSG) - 635.9 Juta Euro

Juara Prancis ini, yang telah bertransformasi setelah diambil alih oleh Qatar Sports Investments, menempati peringkat ke-5 dalam daftar klub yang menghasilkan pendapatan terbanyak.

Paris Saint-Germain (PSG) adalah klub Ligue 1 paling populer dan itu, sebagian besar, berkat dukungan finansial yang mereka terima dari pemiliknya. Hasilnya, mereka bisa merekrut pemain-pemain hebat dan populer seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Tahun lalu, Paris Saint-Germain menandatangani kesepakatan dengan 5 mitra baru dan memperpanjang kontrak mereka dengan 6 merek global untuk menjaga bisnis tetap berjalan lancar.

PSG telah menjadi inovator di bidang keuangan dengan hubungan mereka dengan Nike Jordan khususnya disambut oleh basis penggemar mereka.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Sportskeeda


Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x