IHSG Diperkirakan Menguat Hari Ini, Intip Saham yang Bisa Menjadi Pilihan Tepat

- 26 Februari 2021, 09:29 WIB
ILUSTRASI// Saham
ILUSTRASI// Saham /Pixabay/Lorenzo Cafaro

JAKSELNEWS.COM - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Jumat, 26 Februari 2021 berpotensi akan menguat. IHSG kemarin ditutup pada level 6.289,65 yang mengalami kenaikan sebesar 0,62 persen. 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merupakan indeks yang mengukur kinerja semua saham tercatat di Papan Utama dan Papan Pengambangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Adanya IHSG ini menjadi penanda pergerakan pasar yang secara tidak langsung dapat menunjukkan tren peningkatan atau penurunan harga-harga saham pada BEI. 

Sebanyak 289 saham menguat, 190 saham melemah, dan 160 saham mengalami stagnan. IHSG pun diprediksi akan bergerak di level support 6.220 dan resisten 6.315. Pergerakan IHSG ini masih akan dipengaruhi oleh rilis kinerja emiten tahun 2020 yang memiliki kemungkinan akan banyak mengalami penurunan. 

Baca Juga: Update Jumat 26 Februari 2021, Harga Emas Antam Mengalami Penurunan

MNC sekuritas merekomendasikan saham PT XL Axiata TBk (EXCL), PT Indika Energy Tbk (INDY), dan PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID). Sementara itu, saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menjadi yang paling banyak dibeli dengan net buy Rp 211,5 miliar.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x