Jack Ma Tak Lagi di Peringkat Pertama Orang Terkaya di China

- 2 Maret 2021, 19:47 WIB
Pendiri Alibaba Group Jack Ma
Pendiri Alibaba Group Jack Ma /pikiran rakyat/denpasar update

JAKSELNEWS.COM - Pemilik Alibaba dan Ant Group, Jack Ma dikabarkan tak lagi menjadi peringkat pertama di deretan orang terkaya di China. Hal tersebut terjadi setelah Jack Ma berapa di bawah pengawasan Beijing.

Menurut data yang diterbitkan The Hurun, Jack Ma saat ini berapa di urutan ke-4 sebagai orang terkaya di China. Sedangkan di urutan pertama ada Zhong Shanshan pemilik perusahaan air minum minum kemasan Nongfu Spring.

Posisi kedua Pony Ma dari Tencent Holdings dan posisi ketiga ditempati oleh Collin Huang, pendiri perusahaan e-commerce Pinduoduo.

Baca Juga: Gal Gadot umumkan Hamil anak Ketiga

Sebelumnya Jack Ma menempati posisi ertama sebagai orang terkaya di China sejak tahun 2019 dan 2020.

"Kejatuhannya dari daftar tiga besar (orang terkaya) terjadi setelah regulator China mengekang Ant Group dan Alibaba karena masalah anti-trust," tulis laporan Hurun.

Jack Ma mendapat masalah setelah ia memberikan pidato pada 23 Oktober 2020 yang menyebut jika aturan sistem keuangan China menghambat sistem investasi.

Baca Juga: Studi Australian National University sebut Komodo berasal dari Australia

Ucapannya tersebut membuat penangguhan penawaran saham perdana (IPO) ant Group senilai US$37 miliar, hanya beberapa hari sebelum pencatatan saham.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x