Berikut Syarat dan Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 10

- 23 September 2020, 13:15 WIB
Kartu Prakerja gelombang 10 akan segera dibuka.
Kartu Prakerja gelombang 10 akan segera dibuka. //prakerja.go.id

JAKSELNEWS.COM - Pendaftaran program pelatihan Kartu Prakerja plus intensif sudah dibuka sebanyak 9 gelombang, pendaftaran gelombang pertama sudah dimulai sejak 17 April 2020 lalu hingga ditutupnya gelombang 9 pada Senin (21/9). Kartu Pra Kerja tercatat telah menampung 5,4 juta peserta dan hanya menyisakan 200 ribu kuota dari total kuota sebanyak 5,6 juta yang direncanakan pemerintah.

Program pelatihan ini telah berjalan selama 6 bulan, pada awal dibuka banyak yang mengkritik tetapi selalu banyak peminatnya. Bahkan jumlah pendaftar selalu melebihi kuota yang ditentukan per gelombangnya. 

Pada Gelombang pertama saja, jumlah pendaftar mencapai 11 juta orang, sedangkan kuota yang disediakan waktu itu 200 ribu peserta. Hal itu membuat pemerintah beberapa kali menambah kuota per gelombangnya dan saat ini kuota mencapai 800 ribu peserta.

Pemerintah berencana masih akan membuka pendaftaran gelombang 10. Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan pendaftaran gelombang 10 akan segera diumumkan.

"Pembukaan Gelombang 10 akan segera kami komunikasikan," kata Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dikonfirmasi pada Selasa (22/9). Dikutip dari Berita DIY berjudul Ada 380 Ribu Kuota, Ini Syarat dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 10 

Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu juga mengatakan belum merinci seberapa banyak peserta yang bisa ditampung, pihak manajemen sedang melakukan pembahasan lebih lanjut untuk itu.

Apabila pemerintah tidak lagi menambah kuota, makan peserta yang bisa ditampung tidak mencapai 800 ribu seperti gelombang sebelumnya, Karena sisa kuota yang tersedia hanya 200 ribu dan menjadi 380 ribu jika ditambah dengan jumlah peserta gelombang 1-4 yang dicabut kepesertaannya sebanyak 180 ribu.

Besar kemungkinannya bahwa gelombang 10 merupakan yang terakhir mengingat kuota yang tersedia. Tetapi, pihak manajemen juga belum memastikan apakah penerimaan peserta akan ditutup setelah ini.

Lengkapi Syarat - syarat dibawah ini :

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x