Simak Cara Menjaga Akun ShopeePay Anda Agar Tidak Diretas

- 30 September 2020, 11:24 WIB
Shopeepay.*
Shopeepay.* /Shopee/

JAKSELNEWS.COM - Pada keadaan pandemi seperti ini, transaksi digital terus mengalami kenaikan dan keamanan bertransaksi pun harus diperhatikan.

Pada perkembangan dunia digital, kata cyber crime mungkin tak asing lagi. Salah satu metode dalam cyber crime yakni password cracker yang merupakan sebuah tindakan pencurian atau peretasan password orang lain.

Untuk itu, kita harus lebih cerdas dalam bertransaksi agar tidak menjadi korban pada aksi kejahatan cyber tersebut. 

ShopeePay menjadi salah satu transaksi digital di masyarakat Indonesia. ShopeePay digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai toko offline seperti Alfamart, Superindo, Ramayana, Chatime, dan keperluan belanja lainnya di e-commerce shopee.

Dilansir dari Seputar Tangsel berjudul Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya Berikut rekomendasi langkah yang dapat diterapkan untuk menjaga akun ShopeePay anda :

1.Berhati-hati dalam memberikan informasi.

Ini bertujuan untuk menghindari adanya penyalahgunaan informasi dari pihak luar yang tidak bertanggung jawab. Jangan berikan informasi yang bersifat sensitif kepada siapa pun, seperti informasi tentang OTP, PIN, Password, dan lainnya.

2.Jangan membagi password dan ubahlah secara berkala

Password dibuat khusus untuk kepentingan pribadi, jadi lebih baik tidak memberitahu kepada saudara sekalipun sehingga tidak ada orang yang tahu dan bisa mengakses akun ShopeePay anda.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x