Disutradarai oleh Barry Jenkins, Sekuel ‘The Lion King’ Akan Digarap Disney

- 30 September 2020, 11:20 WIB
Film "The Lion King" (2019).
Film "The Lion King" (2019). /ANTARA/Disney/

JAKSELNEWS.COM – Kabar bahagia datang untuk para penggemar Disney. Pasalnya, film sekuel ‘The Lion King’ akan disutradarai Barry Jenkins dan akan digarap oleh Disney.

“Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Disney dalam memperluas kisah persahabatan, cinta, dan warisan yang luar biasa ini sambil melanjutkan pekerjaan saya yang mencatat kehidupan dan jiwa orang-orang dalam diaspora Afrika adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Jenkins seperti dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Sekuel 'The Lion King' Digarap Disney, Barry Jenkins Bakal Jadi Sutradara, 'Mimpi Jadi Kenyataan' yang mengutip Variety.

Jenkins mengatakan bahwa ia merasa sangat dekat dengan karakter yang terdapat di cerita ‘The Lion King’, sehingga dapat terlibat dalam film tersebut rasanya seperti mimpi.

Film tersebut nantinya akan menjadi sekuel film ‘The Lion King’ tahun 2019 yang disutradarai oleh Jon Favreau.

Sebelumnya, film pertama ‘The Lion King’ menerima banyak kritikan, namun telah berhasil memasuki box office dan mendapat 1,5 miliar dolar Amerika dari penghasilan global.

Sementara itu, Disney masih belum mengumumkan tanggal untuk perilisan untuk sekuelnya lantaran kondisi saat ini yang masih tengah pandemi COVID-19 dan Jenkins yang saat ini sangat sibuk.

Salah satu sumber juga menyebutkan bahwa film yang baru akan difokuskan pada tahun-tahun awal Mufasa, yaitu ayah dari Simba yang mati di film pertama.

Jeff Nathanson, yang sebelumnya juga menulis untuk film ‘The Lion King’ 2019, juga akan menulis untuk kelanjutan film keduanya.

Selain itu, pengisi suara sekuel ‘The Lion King’ akan diisi oleh pengisi suara yang sama dengan film sebelumnya, yakni Donald Glover sebagai Simba, Beyoncé Knowles-Carter sebagai Nala, Billy Eichner sebagai Timon, Seth Rogen sebagai Pumbaa, serta James Earl Jones sebagai Mufasa juga belum diumumkan.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x