Diduga Tampilkan Adegan Pelecehan Seksual, Drama Korea Homemade Love Story Tuai Kontroversi

- 30 September 2020, 08:15 WIB
Drama Korea Homemade Love Story.
Drama Korea Homemade Love Story. /KBS via Allkpop/

JAKSELNEWS.COM – Drama Korea Homemade Love Story yang baru saja dirilis di stasiun televisi nasional Korea, KBS, menuai kontroversi dari netizen.

Pasalnya, drama tersebut dianggap menampilkan adegan pelecehan seksual dan dianggap tidak layak untuk disiarkan di publik.

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul Drama Korea Homemade Love Story Menuai Kontroversi, Usai Dianggap Tampilkan Adegan Pelecehan Seksual, kontroversi drama tersebut dimulai dari episode terbaru yang menayangkan kesalahpahaman Ji Ki Joon. Ia salah menduga Lee Jang Woo sebagai orang mesum dan memukul kepala pria itu.

Akibat pukulan tersebut, Lee Jang Woo kehilangan kesadarannya dan tak sengaja menunjukkan tubuh tanpa busananya.

Adegan drama yang dibintangi oleh Jin Ki Joo dan Lee Jang Woo tersebut didramatisir dengan menyelipkan suara gajah dan menuai kontroversi lantaran hal tersebut dianggap menggambarkan alat kelamin pria.

Usai adegan tersebut tayang, papan buletin partisipasi penonton KBS pun dibanjiri oleh banyak kritikan dan komentar pedas.

Para penonton menganggap adegan tersebut membuat mereka merasa tidak nyaman menontonnya. Banyak yang merasa heran, sebab adegan tersebut bisa lulus sensor dan tak diedit sehingga bisa ditayangkan.

Menurut penonton lain, para tim produksi seharusnya tidak boleh mengkomersialkan pelecehan seksual terlepas dari jenis kelamin.

Namun, meski menerima kritikan dari netizen, tim produksi drama tersebut tetap mengunggah episode kontroversial itu di situs Naver TV.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini