Kebijakan PSBB Anies Baswedan Kembali Dikritik, PDIP Sebut Kepentingan Politis Belaka

- 29 September 2020, 23:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan PSBB transisi, Rabu 1 Juli 2020.*
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan PSBB transisi, Rabu 1 Juli 2020.* /ANTARA/Livia Kristianti./

JAKSELNEWS.COM - Kebijakan PSBB  jilid II yang diterapkan kembali oleh Pemprov DKI Jakarta kembali menuai kritik. Kali ini kritik disampaikan oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta Gembong Warsono yang meragukan keberhasilan kebijakan tersebut.

Menurut Gembong, tindakan Gubernur Anies Baswedan untuk menerapkan kebijakan PSBB jilid II erat dengan kepentingan politik.

Gembong menegaskan bahwa PSBB ini hanya digunakan oleh Anies untuk meraup popularitas belaka. Hal ini sebab bagi Gembong penularan Corona juga perlu dikendalikan dari pergerakan masyarakat luar Jakarta.

"PSBB ini nuansanya sangat politis. (Anies) hanya mencari popularitas saja," ujarnya kepada wartawan, Selasa 29 September 2020.

"Sebagus apapun kebijakan di Jakarta berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah penyangga itu," katanya.

"Kebijakan apapun yang diambil harus selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan daerah penyangga karena," tuturnya, sebagaimana Pikiran-Rakyat.com mengutip Warta Ekonomi dalam artikel Polemik PSBB Anies Berlanjut, PDIP Sebut 'Nuansanya Sangat Politis untuk Cari Popularitas Semata'

"Nah itu karena luput dari koordinasi jadi Warga Jakarta justru mencari hiburan di luar," pungkasnya.*** (Tim PRMN 01/Pikiran Rakyat)

Disclaimer: Artikel ini merupakan hasil kerja sama Pikiran Rakyat dengan Warta Ekonomi. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Warta Ekonomi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x