4 Cara Mudah Kecilkan Ukuran Pinggang, Perempuan Wajib Tahu

- 29 September 2020, 17:20 WIB
Ilustrasi perut indah.
Ilustrasi perut indah. /Pexels/Karolina Grabowska/

Ukuran pinggang yang kecil adalah impian banyak perempuan. Dengan pinggang yang kecil, tubuh terlihat lebih sempurna. Selain itu, kaum perempuan juga akan mudah mengenakan berbagai macam pakaian, tanpa harus tersiksa dengan lemak bergelambir yang seringkali menghiasi bagian perut hingga pinggang. 

Melakukan pijatan ringan pada beberapa bagian anggota tubuh selama lima menit per hari, nyatanya bisa membuat ukuran pinggang terlihat lebih kecil. 

Melansir laman pikiran-rakyat.com dengan judul Dilakukan Hanya 5 Menit Sehari, 4 Cara Ini Bisa Bantu Kecilkan Pinggang Anda. Berikut ini empat pijatan yang bisa Anda lakukan selama lima menit setiap harinya : 

Memijat area selangkangan

Ilustrasi seseorang yang memperlihatkan perut
Ilustrasi seseorang yang memperlihatkan perut Pixabay

Memijat area selangkangan ternyata bisa berfungsi mengatasi selulit. Caranya dengan  dengan melakukan  pijatan ringan di bagian area selangkangan, dengan tujuan untuk melepaskan racun yang ada pada bagian tersebut.

Memijat bagian lutut

ILUSTRASI nyeri di lutut.*
ILUSTRASI nyeri di lutut.* Pixabay

Cara mengencangkan bagian lutut, yaitu dengan memijat bagian tempurung lutut yang digerakkan keluar dengan gerakan ringan dan pendek. Selain itu, Aanda juga bisa memijat dengan membentuk gerakan melingkar pada bagian pinggiran tempurung lutut. 

Memijat bagian kaki 

Mudah Bisa Coba Sendiri, 6 Titik Pijat Refleksi Kaki Ampuh Redakan Sakit Gigi Hingga Redakan Flu
Mudah Bisa Coba Sendiri, 6 Titik Pijat Refleksi Kaki Ampuh Redakan Sakit Gigi Hingga Redakan Flu .*/Pixabay

Selanjutnya memijat bagian kaki juga berguna untuk menghaluskan dan meringankan gerakan kaki. Cara memijatnya yaitu dengan menempelkan telapak tangan di sekitar pergelangan kaki yang dibentuk lingkaran, dan kedua tangan memegang pergelangan kaki, lalu mulailah memijat pada bagian kaki atas hingga bagian belakang lutut. 

Memijat bokong 

ILUSTRASI pinggang
ILUSTRASI pinggang

Halaman:

Editor: Ardi Soedirjo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x