Bersihkan Sepatu Berwarna Putih, Cukup Pakai 5 Rumahan Ini  

- 28 September 2020, 12:09 WIB
Ilustrasi Sepatu Putih. (PIXABAY/ Monfocus)
Ilustrasi Sepatu Putih. (PIXABAY/ Monfocus) /Pixabay/Monfocus

 

Sepatu berwarna putih diketahui cukup sulit untuk dicuci. Jika sepatu berwarna putih terkena sedikit kotoran saja, maka akan tampak noda yang sangat jelas. Bahkan bila terkena  debu pun, sepatu berwarna putih akan terlihat lebih kusam, tak secerah pada awal membeli sepatu. 

Lantas bagaimana cara mencuci sepatu berwarna putih dari noda? Melansir pikiran-rakyat.com dengan judul 5 Cara Mudah Putihkan Sepatu yang Menguning, Cukup Pakai Bahan Rumahan , berikut ini 5 bahan rumahan yang cocok untuk membersihkan sepatu putih yang terlihat kusam : 

Pasta gigi 

ILUSTRASI pasta gigi.*
ILUSTRASI pasta gigi.*

Pasta gigi merupakan salah satu bahan rumahan murah yang cocok untuk membantu menghilangkan noda di sepatu berwarna putih. Cukup oleskan di sepatu yang basah, lalu gosok hingga noda menghilang, dan bilas hingga sepatu menjadi lebih bersih. 

Air Cuka

Tips memilih sepatu running.
Tips memilih sepatu running. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Campuran cuka dengan baking soda sangat ampuh untuk membersihkan noda membandel di sepatu berwarna putih. Cukup gosokkan dengan keras ke noda sepatu, lalu diamkan selama empat jam di bawah matahari, lalu sepatu akan kembali bersih putih bersinar. 

Halaman:

Editor: Ardi Soedirjo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x