Biar Usus Sehat, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini 

- 28 September 2020, 17:23 WIB
usus
usus /Aisyah Rahmatul

 

Usus merupakan salah satu organ tubuh vital karena berfungsi mencerna makanan dalam tubuh untuk diolah menjadi energi. Jika kesehatan usus buruk, maka tubuh akan mudah terkena berbagai masalah kesehatan seperti infeksi usus atau usus buntu. 

Melansir laman pikiran-rakyat.com dengan judul 5 Tips Meningkatkan Kesehatan Usus, Cukup Tidur Salah Satunya https://www.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-01768421/5-tips-meningkatkan-kesehatan-usus-cukup-tidur-salah-satunya?page=2 berikut ini 5 hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan usus : 

Bahagia

Ilustrasi senyuman
Ilustrasi senyuman

Bahagia dan mengurangi stres ternyata bisa menambah kualitas kesehatan usus. Salah satu cara untuk bisa bahagia dan kurangi stres yaitu dengan rutin melakukan meditasi, yoga dan berolahraga setiap hari, agar bisa mengurangi beban pikiran. 

Tidur teratur

Ilustrasi orang yang sedang tidur
Ilustrasi orang yang sedang tidur

Tidur teratur ternyata sangat mempengaruhi kualitas kesehatan usus Anda. Salah satu cara untuk mengatur jam tidur, yaitu dengan tidak begadang dan mengurangi konsumsi kafein, agar tidur Anda dapat lebih nyenyak setiap harinya. 

Halaman:

Editor: Ardi Soedirjo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x