Bisnis Budidaya Jamur Tiram Bisa Hasilkan Omzet Puluhan Juta, Begini Caranya

- 3 November 2020, 09:37 WIB
Ilustrasi budidaya jamur tiram.
Ilustrasi budidaya jamur tiram. /PIXABAY/skeeze

JAKSELNEWS.COM - Pleurotus ostreatus atau jamur tiram kini menjadi ide bisnis yang dilirik banyak orang. Jamur tiram banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena baik untuk tubuh manusia. Jenis jamur ini memiliki gizi yang cukup tinggi dan rendah kalori.

Berbisnis jamur tiram juga bisa menghasilkan omzet yang tinggi hingga puluhan juta rupiah bahkan lebih. Hal tersebut dikarenakan permintaan pasar terhadap jamur tiram mulai meningkat di pasaran.

Mengkonsumsi Jamur tiram ini cocok untuk anda yang sedang dalam program diet, karena jamur tiram mengandung vitamin D serta B12 dan tidak memiliki lemak. Banyaknya manfaat pada jamur ini, tak heran banyak orang yang tertarik untuk mengkonsumsinya.

Para produsen jamur tiram yang mendapatkan keuntungan yang besar karena meningkatnya permintaan pasar. Bagi agropreneur dari komoditas jamur tiram yang sukses, ia akan bisa menghasilkan omzet Rp 90 juta hingga Rp 120 juta rupiah setiap bulannya dengan modal awal hanya Rp 1 juta rupiah saja.

Dilansir dari Ringtimes Banyuwangi berjudul Ide Bisnis Budidaya Jamur Tiram, Mampu Hasilkan Omzet Puluhan Juta Rupiah berikut cara yang bisa dilakukan agar omset anda bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan :

1.Fokus membangun pasar bagi produk jamur tiram

Berbagai strategi pemasaran harus kita lakukan agar bisnis jamur tiram bisa diterima dan diminati oleh banyak masyarakat.

2.Semangat, ulet, dan kerja keras

Dalam menjalankan bisnis, tentunya kita harus semangat, sikap ulet, dan bekerja keras dalam menjalankan bisnis jamur tiram, maka kita akan bisa berhasil menjadikan jamur menjadi ladang bisnis yang menguntungkan dan potensial.

3.Pelajari ilmu budidaya jamur

Mempelajari ilmu budaya jamur bisa dilakukan secara otodidak dengan mencari informasi di internet, berbagai literatur, dan video, tentu harus dipahami dan dipelajari dengan sebaik mungkin.

4.Jangan serakah untuk memproduksi sendiri, libatkan banyak orang

Jangan menganggap orang yang memiliki usaha yang sama dengan anda sebagai pesaing. Anda harus bisa bermitra dan tolong menolong guna memenuhi permintaan pasar dan jangan khawatir karena pasar jamur masih besar.***

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x