Satu Gol Lagi, Rashford Bakal Samai Rekor 56 Tahun Milik Legenda MU

- 20 Februari 2021, 10:00 WIB
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (Instagram.com/@marcusrashford)
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (Instagram.com/@marcusrashford) /Instagram.com/@marcusrashford

JAKSELNEWS.COM - Setelah menyumbang satu gol kala menjamu Real Sociedad, winger Manchester United mempunyai kans untuk menyamai rekor legenda MU, Sir Bobby Charlton yang sudah bertahan selama 56 tahun.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Jumat, 19 Februari 2021 dini hari, Rashford mencetak gol di menit ke 64 setelah berhasil memaksimalkan umpan terobosan Fred. Gol tersebut membawa United unggul 3-0 atas tuan rumah.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut memang tampil cukup impresif di musim ini. Di kancah Eropa, ia telah mengemas enam gol di fase grup Liga Champions sebelum timnya tersingkir dari kompetisi tersebut. Memasuki babak 32 besar Europa League, golnya semalam menjadi gol ke tujuhnya pada kompetisi Eropa musim 2020/2021.

Baca Juga: MU Cukur Southampton 9-0, Rashford Beberkan Rahasia Timnya Bisa Menang Besar

Torehannya itu membuat pemain berusia 23 tahun tersebut selangkah lagi menyamai rekor Bobby Charlton, sebagai pemain berkebangsaan Inggris yang menjadi pencetak gol terbanyak bagi United dalam satu musim kompetisi Eropa.

Legenda Setan Merah tersebut mencetak 8 gol pada kompetisi Eropa di musim 1964/1965. Jika Rashford mampu mencetak gol di Old Trafford pada leg kedua 32 besar liga Europa, namanya akan sejajar dengan legenda hidup the Red Devils tersebut. 

Di musim ini hanya striker Borussia Dortmund, Erling Haaland  yang mempunyai catatan gol lebih banyak dari Rashford. Dua golnya kala menghadapi Sevilla di babak 16 besar Liga Champions lalu, menggenapi jumlah golnya menjadi delapan.

Baca Juga: Paling Tajir Bukan Ronaldo, Ini 10 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia!

Selalu mendapat kepercayaan penuh dari sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Rashford memang menjadi tumpuan lini serang klub. Sejak debutnya pada 2016 lalu, ia telah berhasil mencetak 89 gol serta 51 assist dari 251 pertandingan di semua kompetisi meski umurnya baru menginjak 23 tahun.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x