Kedatangan Lionel Messi, Membuat PSG punya 1 Jutaan Supporter Baru

- 12 Agustus 2021, 13:27 WIB
Di dalam hotel bintang lima Paris Lionel Messi seharga £17k per malam.
Di dalam hotel bintang lima Paris Lionel Messi seharga £17k per malam. /reuters

JAKSELNEWS.COM - Kehadiran Lionel Messi di Paris Saint Germain (PSG) langsung disambut baik dari para pendukung club tersebut dan juga dari masyarakat Paris.

Meski Messi belum tampil perdana bersama PSG, namun dampak dari kedatangannya itu membuat PSG mempunyai sekitar 1.200.000 supproter baru.
 
Pengikut PSG di berbagai platform media sosial melonjak drastis berkat Lionel Messi. Hal ini dilaporkan media Prancis, L'Equipe pada 11 Agustus 2021.
 
Bahkan lonjakan sudah terjadi pada awal ketika Lionel Messi masih sebatas dirumorkan bergabung dengan PSG, Jumat (6 Agustus 2021).
 
PSG mendapatkan tambahan sekitar 850 ribu pengikut baru di laman Instagram dan 200 ribu di Facebook pada (6 Agustus 2021).
 
 
Selain itu, akun Twitter PSG juga kedatangan lonjakan pengikut dengan rata-rata tambahan pengikut baru sebanyak 8.500 per hari, dari yang sebelumnya hanya 600 pengikut per hari.
 
"Kalau dijumlahkan akun Twitter dan Youtube, ada 1,2 juta pengikut baru untuk PSG dalam 3 hari," 
 
"Itu bahkan belum termasuk pengikut anyar pada hari Senin (9 Agustus 2021)," ujar Christopher Toutin, seorang analis media sosial.
 
Kemudian, penambahan pengikut juga dialami Lionel Messi di akun media sosial pribadinya setelah bergabung dengan PSG.
 
Diketahui, Messi memperoleh 5 juta pengikut baru di berbagai platform media sosialnya sejak 1 Agustus 2021.
 
 
Messi bergabung dengan PSG usai dirinya berpisah dengan Barcelona pada 6 Agustus 2021.
 
Ia tak diperpanjang kontraknya oleh Barcelona karena terhalang aturan mengenai alokasi gaji pemain yang diterapkan Liga Spanyol.
 
Kendati demikian, di Paris Saint Germain (PSG), Messi akan mengenakan nomor punggung 30 dan ditambah dirinya kembali bermain dengan Neymar, yang juga pernah menjadi pemain Barcelona.***

Editor: Husain F.P

Sumber: L'Equipe


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x