IPO Hari Ini, Ada Pabrik Cat Avian dan PT OBM Drilchem

- 8 Desember 2021, 11:12 WIB
Grafis IPO 8 Desember 2021
Grafis IPO 8 Desember 2021 /IDX

JAKSELNEWS.COM - Pekan ini Bursa Efek Indonesia terus kedatangan penghuni baru. Pada Rabu, 8 December 2021, Saham PT Avia Avian Tbk. (AVIA) resmi tercatat di Papan Utama Bursa Efek Indonesia (BEI). AVIA merupakan perusahaan tercatat ke-50 yang tercatat di BEI pada tahun 2021. 

Saham yang ditawarkan total 11.775.355.600 saham. Sebanyak 52,7 persen merupakan saham baru dan sekitar 47,3 persen merupakan saham eksisting yang dimiliki sejumlah pemegang saham. Avian menargetkan dapat meraih dana segar Rp11,54 triliun.

"Penawaran umum perdana saham ini adalah tonggak pencapaian yang penting bagi karyawan, pelanggan, pemasok, dan seluruh mitra Avian Brands,” tulis Presiden Direktur PT Avia Avian Tbk, Wijono Tanoko, dalam keterangan pers. 

Baca Juga: IPO Hari Ini, PT RMK Energy Tbk. Perusahaan Pemilik Terminal Khusus Batubara Swasta

Dalam perdagangan hari pertamanya, AVIA terpantau melemah. Jelang penutupan siang saham AVIA terkoreksi 6,99% menjadi Rp 865.

AVIA merupakan pemimpin pasar dalam industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia. AVIA memproduksi dan menjual serangkaian produk Solusi Arsitektur yang biasanya digunakan dalam pembangunan rumah atau konstruksi.

Portofolio produk yang dimaksud terdiri dari cat dinding, cat kayu dan besi, cat anti air perawatan kayu dan solusi arsitektur lainnya, yang meliputi cat atap, semen instan, pelapis otomotif dan lainnya. 

AVIA juga menawarkan pipa, mebel, dan produk pendukung yang diperlukan dalam proses pengecatan, termasuk rol cat, kuas cat, pita segel, dan ampelas.

Baca Juga: Indonesia-Malaysia Sepakat Selesaikan Nota Kesepahaman PMI Domestik

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: IDX RTI Business


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x