Manfaatkan Situasi, Heboh Sejumlah Pihak Jual iPhone Berisi Game Fortnite dengan Harga Tinggi

- 18 Agustus 2020, 15:12 WIB
Ilustrasi game Fortnite.
Ilustrasi game Fortnite. /- Foto: Pixabay

JAKSELNEWS.COM – Apple menghapus game battle royale Fortnite dari App Store setelah diterapkannya sistem pembayaran dalam aplikasinya sebesar 30% oleh Epic Games. Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk menjual iPhone mereka yang berisi game Fortnite dengan harga yang cukup tinggi.

Sebelumnya, keputusan yang dibuat oleh developer game tersebut telah membuat hubungan antara Epic Games dan Apple memanas hingga terjadi perselisihan.

Bahkan, Apple digugat dengan tuduhan monopoli oleh Epic Games. Epic Games juga mengunggah video protes melalui YouTube.

Tagar #FreeFortnite juga diserukan oleh Epic Games guna mengajak penggemar Fortnite mendukung perjuangannya melawan Apple.

Akibat keputusan yang dibuat oleh Apple tersebut, hingga saat ini pengguna iPhone tidak dapat mengunduh Fortnite lewat App Store.

Dengan adanya kondisi ini, sejumlah pihak menjual iPhone yang memiliki game Fortnite melalui situs di internet dengan harga hingga ratusan juta rupiah.

Peluang ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak tersebut lantaran banyak pengguna iPhone yang ingin mencoba bermain game Fortnite, namun tidak bisa mengunduhnya.

Dikutip Jakselnews.com dari laman Portal Surabaya, artikel berjudul Heboh, Sejumlah Pihak Jual iPhone Berisi Game Fortnite hingga Ratusan Juta yang melansir Phone Arena, pada Selasa 18 Agutus 2020, seseorang menjual iPhone XS Max 64 GB yang berisi Fortnite di situs eBay dengan harga mulai dari US $4.100 atau sekitar Rp 60 juta.

Selain itu, adapun yang menjual iPhone 11 Pro Max 256 GB berisi Fortnite Chapter 2 Season 3 dengan harga lebih dari US $14.000 atau sekitar Rp 208 juta.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Surabaya (PRMN)


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah