7 Hal yang Harus Diperhatikan saat Nonton Bioskop di Masa Pandemi

- 10 Februari 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi bioskop
Ilustrasi bioskop /Antara/Fakhri Hermansyah/

JAKSELNEWS.COM - Saat ini masyarakat harus terbiasa dengan kondisi pandemi untuk melakukan kegiatan produktif namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Saat ini banyak sekali beragam kegiatan usaha yang sudah mulai diperbolehkan untuk dibuka, termasuk  bioskop. Di masa pemberlakukan PPKM Mikro belakangan, bioskop masih boleh beroperasi, meski tiap-tiap daerah berbeda aturannya, seperti contohny di DKI Jakarta, di mana pengelola hanya diperbolehkan mengisi bioskop dengan 25% kapasitasnya.

Membuka bioskop banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena sudah lama mereka tidak pergi menonton film. Tetapi untuk menonton film di bioskop harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun).

Baca Juga: Mengobati Rindu Para Penggemarnya, Akhirnya Film Nussa Siap Tayang di Bioskop

Dirangkum Pikiran-rakyat.com dari berbagai sumber, berikut 7 tips menonton bioskop di masa pandemi.

1. Jaga diri di ruang tunggu dan tempat makan

Epidemiolog Defriman Djafri mengatakan area tempat makan dan sekitar pintu ruang tunggu menjadi bagian penting yang perlu mendapatkan perhatian penuh dan pengawasan untuk menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

"Yang perlu diperhatikan adalah area tempat makan di dalam bioskop dan area di sekitar pintu ruang tunggu sebelum masuk studio, ini sering terabaikan. Orang banyak berkumpul dan mengobrol di situ baik sebelum dan sesudah nonton," kata Defriaman yang juga Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara News.

Baca Juga: Wonder Woman 1984 Sudah Mulai Tayang di HBO Max dan Bioskop, Simak Sinopsisnya di Sini!

2. Beli tiket secara online

Membeli tiket secara online akan mengurangi interaksi dengan orang lain, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan tertular Covid-19.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x