Bisa Tidur Nyenyak Bukan Hal Mustahil, Asal Lakukan Langkah-Langkah Ini

- 11 Februari 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur. /Pexels/Andrea Piacquadio

JAKSELNEWS.COM - Tidur nyenyak dan berkualitas adalah dambaan bagi orang-orang yang memiliki rutinitas yang cukup padat setiap hari. Sebab, mereka waktu istirahat yang cukup usai lelah beraktivitas agar keesokan harinya kembali fit dan bugar.

Ternyata, punya waktu tidur yang nyenyak dan berkualitas bukan hal mustahil. Simak beberapa tips untuk meraihnya berikut ini.

1. Rutin Berolahraga

Selain membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, rutin berolahraga juga dapat memperbaiki kualitas tidur. Sebab, berolahraga dapat membuat tidur menjadi pulas karena metabolisme tubuh berlangsung dengan baik.

Baca Juga: Badan Pegal-Pegal Setelah Bangun Tidur? Jangan Pakai Bantal dan Rasakan 5 Manfaatnya

2. Tempat tidur yang nyaman

Tempat tidur yang nyaman merupakan kunci yang utama, karena kenyamanan tempat tidur menciptakan suasana tidur yang baik.

3. Disiplin dengan jam tidur

Membuat pola jam tidur yang baik akan menghasilkan kualitas yang baik juga. Maka dari itu umumnya tidur yang baik adalah 7 hingga 8 jam, sebagaimana diberitakan kembali oleh Jakselnews.com dari artikel Bagikan Berita berjudul Pengen Tidur Berkulitas dan Nyenyak? Ini dia Tips nya 

4. Penerangan yang redup 

Penerangan yang redup dapat membuat suasana menjadi mendukung untuk tidur nyenyak, karena membuat mata menjadi rileks dan segar.***

 

Editor: Setiawan R

Sumber: Bagikan Berita PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x