Jenuh di Rumah Terus? Yuk Bunuh Kebosanan dengan 7 Kreativitas Ini

- 15 Februari 2021, 11:00 WIB

JAKSELNEWS.COM - Di rumah saja seharian memang sangatlah membosankan, apalagi jika harus berbulan-bulan lamanya tinggal di rumah. Akan tetapi hal ini harus dilakukan karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Untuk mengisi waktu luang, anda bisa melakukan berbagai aktivitas untuk mengurangi rasa bosan kala di rumah saja.

Agar tidak bosan dan tetap di rumah saja, Anda bisa melakukan 7 hal kreatif berikut bersama keluarga dan kerabat sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Ini Dia 5 Ide Peluang Usaha Kreatif Rumahan yang Bisa Anda Coba

1. Melukis Batu Menjadi Karya Seni Baru

Bebatuan bundar di pekarangan dan sekitar rumah bisa disulap menjadi mahakarya imut yang senantiasa menghiasi hunian Anda.

2. Bercocok Tanam dengan Bekas-bekas Bahan Masakan

Anda bisa belajar berkebun dengan menanam kembali sisa-sisa wortel, daun bawang, dan umbi-umbian di gelas berisikan air atau tanah.

Biji dari buah-buahan pun bisa ditanam untuk menghasilkan pepohonan yang rindang di halaman rumah, demikian sebagaimana diberitakan kembali oleh Jakselnews dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul Jadilah Pahlawan dengan Tetap di Rumah Aja, Lakukan 16 Hal Kreatif ini Agar Tidak Cepat Bosan

3. Daur Ulang Barang-barang Bekas Jadi Mainan Anak

Dengan sedikit kreativitas, barang bekas, kantung kresek, maupun bungkus makanan bisa jadi mainan unik yang menarik perhatian anak-anak.

4. Bangun Kreativitas Lewat Kardus

Punya banyak sampah kardus? Jangan khawatir. Dengan sedikit selotip dan cat air, kardus bekas bisa menjadi furnitur yang keren.

Baca Juga: Bermain Video Game Bisa Meningkatkan Kreativitas Anak, Benarkah?

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x