Mulai Bekerja di Kantor Saat Pandemi? Simak 10 Tips Antisipasi Penularan Covid-19

- 16 Februari 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi orang rapat di kantor. (Pixabay)
Ilustrasi orang rapat di kantor. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Saat ini seluruh pegawai kantoran sedang dipekerjakan di rumah, hal ini karena perusahaan tidak ingin mengambil resiko penyebaran virus di kantornya.

Namun, apabila ada pekerjaan yang tidak bisa dilakukan secara daring sehingga harus diadakan pertemuan langsung secara tatap muka.

Berikut 8 tips aman bekerja tatap muka di kantor saat pandemi Covid-19, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui Barco.

Baca Juga: 3 Situs Informasi Sewa Kantor Jakarta Selatan Terbaru Tahun Ini

  1. Jaga seefisien mungkin, batasi waktu dan lamanya rapat. Rapat yang lebih singkat selalu bermanfaat bagi produktivitas karyawan dan bisnis.
  2. Gunakan ruang pertemuan dengan kapasitas 50% dari kapasitas aslinya. Usahakan gunakan ruang rapat yang luas dan tetap berjaga jarak dengan rekan kerja lainnya atau klien.
  1. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum rapat atau gunakan hand sanitizer di area rapat, demikian sebagaimana diberitakan kembali oleh Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul 8 Tips Aman Rapat Tatap Muka di Kantor saat Pandemi Covid-19, Tetap Jaga Jarak!
  2. Buat rencana tempat duduk dengan mempertimbangkan aturan jaga jarak. Tempatkan kursi lebih jauh atau biarkan satu kursi di antara peserta rapat.
  1. Biarkan pintu dan jendela terbuka untuk sirkulasi udara yang lebih baik
  2. Usahakan presentasi rapat menggunakan layar proyektor
  3. Selain itu, bawalah makanan dan minuman sendiri saat rapat. Fungsinya adalah untuk tetap menjaga kebersihan dan mencegah penularan. Selalu gunakan masker ketika berada di dalam ruangan
  4. Pastikan orang yang mengikuti rapat adalah orang yang sehat dan negatif Covid-19 terbukti dari hasil tes PCR antigen.
  5. Hindari kontak fisik dengan sesama teman kerja.***(Kannia Nur Haida Komara/Pikiran-rakyat.com)

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x