7 Produk Skincare Ini Bisa Regenerasi Kulit Saat Tidur

- 9 Maret 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi skincare yang bisa regenerasi kulit saat tidur. (Pexels)
Ilustrasi skincare yang bisa regenerasi kulit saat tidur. (Pexels) /Pexels

JAKSELNEWS.COM – Menurut ahli, malam hari adalah waktu yang ideal untuk meremajakan kulit, memperbaiki kerusakan, dan membuat sel-sel baru atau bahasa ilmiahnya, regenerasi kulit.

Jika Anda tidak memiliki rutinitas perawatan kulit malam hari, Anda akan melewatkan banyak waktu untuk menutrisi kembali kulit Anda.

Melansir dari HealthShots, berikut ini tujuh produk skincare perawatan kulit yang harus digunakan sebelum tidur agar kulit lembut dan kenyal.

Baca Juga: Ini Manfaat Gunakan Toner Dalam Rangkaian Skincare Kamu

1. Serum Retinol

Manfaat dari retinol, yaitu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan seperti bintik hitam dan garis halus, serta meningkatkan pergantian sel dan produksi kolagen.

2. Masker

Masker yang digunakan pada malam hari dapat memberikan hidrasi pada kulit sehingga akan segar di pagi hari. Anda bisa menggunakan masker organik maupun sheet mask.

3. Face oil

Face oil alami mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk kulit, seperti grapeseed oil, pure rosehip seed oil, dan ceramide calm face oil.

skincareBaca Juga: Simak 6 Rekomendasi Produk Skincare Organik Demi Kesehatan Kulitmu

4. Pelembab

Saat siang hari, kulit menghasilkan lebih banyak sebum, sedangkan di malam hari lebih sedikit. Jadi, gunakan pelembab sebelum tidur agar terhindar dari komedo maupun jerawat.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Healthshots


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x