Saat Ini Boxing Jadi Olahraga, Simak 8 Manfaatnya

- 15 Maret 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi olahraga boxing. (Pixabay)
Ilustrasi olahraga boxing. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM – Boxing tidak hanya untuk tipe Rocky atau bertarung. Siapapun saat ini dapat mencobanya untuk menjadi olahraga.

Berikut ini manfaat boxing sebagai olahraga dilansir dari Bustle.

1. Mudah dilakukan

Sebagai olahraga, boxing tidak memerlukan perlengkapan seperti yang sering anda lihat, yaitu tas berat dan sarung tangan besar. Boxing dapat dilakukan di rumah, di taman, dan mengikuti kelas virtual. Anda hanya membutuhkan kepalan tangan.

2. Membangun Ketahanan

Ketika boxing, lengan anda terus meninju dan kaki akan menjadi gesit.  Selain itu, dapat melatih jantung untuk memompa lebih efisien dan meningkatkan daya tahan kardio tanpa perlu berlari.

Baca Juga: Sebanyak 40 Cabang Olahraga terima Vaksin Covid-19, Berikut Jadwal Vaksinasi para Atlet

3. Memperkuat tubuh

Ketika menghabiskan waktu berkualitas dengan karung tinju, Anda akan meningkatkan otot tubuh bagian atas dari gerakan jab  dan hook, otot tubuh bagian bawah dari posisi seperti squat, dan core power dari menguatkan diri untuk melakukan pukulan.

4. Meningkatkan koordinasi keseimbangan

Tinju adalah gabungan gerakan kaki, pukulan, dan pertahanan seluruh tubuh. Jadi, hal itu dapat menyinkronkan seluruh bagian tubuh.

5. Meningkatkan aktivitas otak

Antara mengkoordinasikan tubuh anda untuk menyerang karung tinju, menghafal gerakan, dan membuat keputusan menyerang di atas ring dapat membantu meningkatkan koneksi saraf di otak.

Baca Juga: Bams Eks Samson Divonis terkena Kanker akibat Olahraga Berlebihan

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Bustle


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini