Harga Kelapa Hijau Naik, Karena Dipercaya Naikan Imun Tubuh dan Membantu Penyembuhan dari Covid-19

- 7 Juli 2021, 14:25 WIB
Kelapa Hijau
Kelapa Hijau /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Pedagang kelapa khususnya kelapa hijau saat ini tengah dicari oleh masyarakat karena kabarnya air kelapa hijau mampu membantu menaikan imun dan membantu penyembuhan dari Covid-19. 

Disisi lain dari banyaknya masyarakat yang mencari karena manfaatnya, kelapa hijau pun kini mengalami kelangkaan hingga harganya melonjak tinggi di pasaran.
 
Salah satu contoh penjual kelapa di Bekasi menyebut, harga jual pun naik karena permintaan meningkat. Kelapa hijau yang biasanya dijual Rp15 ribu per buah kini melonjak hingga Rp35 ribu sampai Rp45 ribu.
 
 
Pada saat pengiriman yang biasanya didapat penjual sebanyak 1.000 butir kelapa per hari kini terbatas, sekarang hanya 300 butir saja
 
Dalam hal ini, seperti diketahui bahwa ada dua jenis kelapa yang biasa dikonsumsi, yaitu kelapa hijau dan kelapa muda. Meskipun, sama-sama buah kelapa, keduanya memiliki perbedaan.
 
Pada saat memperhatikan dari bentuknya, mungkin akan kesulitan untuk membedakan keduanya. Namun, setelah dibelah maka perbedaannya akan terlihat.
 
Kelapa hijau bila dikupas, kulit dalamnya berwarna kemerahan, namun kalau kelapa muda/kelapa biasa kulit dalamnya berwarna kecoklatan.
 
Kandungan manfaat dari air kelapa hijau juga lebih banyak dibandingkan kandungan air kelapa muda/kelapa biasa.
 
 
Rasa air kelapa hijau lebih manis dibandingkan rasa air pada kelapa muda, daging buah kelapa hijau lebih sedikit, namun, teksturnya lebih kenyal dan lembut dibandingkan dengan kelapa muda yang lebih banyak dagingnya, namun agak keras.
 
Harga kelapa hijau memang memiliki harga yang lebih mahal, dibandingkan kelapa muda. Karena banyaknya manfaat dari kelapa hijau.
 
Salah satu kandungan dari air kelapa hijau adalah antitodum atau antiracun dan tanin. Antitodum dan tanin diketahui mampu mengurai dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah