Viral! Video Pasien Covid-19 Dipukuli Warga Sekampung dan Ditolak untuk Isolasi Mandiri

- 24 Juli 2021, 20:59 WIB
Viral Video Pasien Covid-19 Dipukuli Orang Sekampung dan Ditolak Isolasi Mandiri di Sumatera Utara
Viral Video Pasien Covid-19 Dipukuli Orang Sekampung dan Ditolak Isolasi Mandiri di Sumatera Utara /tangkap layar Instagram @inimedanbungg

JAKSELNEWS.COM - Beredar sebuah video pasien Covid-19 dipukuli warga sekampung dan ditolak untuk isolasi mandiri di desanya, peristiwa ini terjadi di Sumatera Utara.

Dalam video itu terlihat, satu orang pasien Covid-19 dipukuli oleh banyak orang dengan menggunakan berbagai macam barang.
 
Video tersebut pertama diunggah oleh akun Instagram @inimedanbungg pada Sabtu (24 Juli 2021)
 
Dalam tulisan dalam unggahan disebutkan bahwa pasien Covid-19 yang menjadi korban pemukulan itu berinisial SS (45).
 
Pengunggah video yakni Joshua Lubis yang merupakan keponakan dari korban yang berdomisili di Depok, Jawa Barat.
 
 
Joshua mengatakan, kejadian dalam video terjadi pada hari Kamis, 22 Juli 2021. Saat pamannya itu divonis terpapar Covid-19 dan di minta oleh dokter untuk melakukan isolasi mandiri.
 
Namun, bukannya merasa ingin menolong dan membantu untuk kebutuhannya, masyarakat sekitar di kampung Bulu Silape, tempat korban tinggal, malah berusaha mengusirnya secara paksa.
 
Saat korban hendak kembali kerumahnya, masyarakat tidak terima dan malah memukulinya dengan menggunakan berbagai macam barang dan mengikatnya. Korban dianggap seperti hewan dan perilaku masyarakat itu seperti tidak ada rasa manusiawi.***
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini