Serba-Serbi Pashmina Plisket, Ini Inspirasi Warna, Model, dan Cara Merawatnya

- 1 Oktober 2021, 18:33 WIB
Pashmina Plisket
Pashmina Plisket /shopee

 


JAKSELNEWS.COM -
Di tahun 2021 ini, hijab pasmina kembali dengan tren terbarunya, yaitu pashmina plisket. Pashmina plisket ini banyak digemari khususnya kaum muda karena mudah dibentuk serta bisa memberi kesan tirus di pipi jika digunakan. Tentunya kalangan hijabers bahagia dengan adanya tren pashmina karena hijab ini menggunakan jenis kain dengan aksen lipit yang simetris dan masuk ke outfit apa saja.

Plisket atau pleats sendiri merupakan fesyen yang diadaptasi dari kata pleats atau bisa dibilang sebagai salah satu teknik melipat kain dengan rapi.

Model kain plisket ini ditemukan oleh Mariano Fortuny, seorang fashion desainer yang terinspirasi dari gaun Dephos zaman Yunani kuno dahulu, seperti yang dilansir dari laman Premium Times

Pada awal-awal kain plisket ini terbuat dari satin sutra yang halus dan menonjol di bagian lipatan-lipatannya.Lalu makin ke sini, pembuatan plisket ini menjadi menggunakan kain yang berasal dari katun, sutra, dan wol. Selain itu, pada zaman Yunani, lipit yang terdapat pada plisket melambangkan kekuatan dan kemewahan. Cara membuat plisket pada kain yaitu dengan dijahit kemudian dibuat kerutan secara manual.

Baca Juga: Bak Peragaan Busana Setiap Hari, Simak Style Ibu-ibu Hera Palace Ini

Selanjutnya kain diberikan bahan kimia khusus, lalu dipanaskan menggunakan mesin press khusus pembuatan plisket. Sebelumnya tren plisket digandrungi para hijabers dalam model celana, tetapi sekarang tren satu ini mulai merambah ke hijab yaitu pashmina.

Pashmina ini mempunyai bahan yang tidak mudah kusut serta ringan membuatnya gampang dipakai. Pasmina juga memiliki berbagai jenis macam warna,plisket juga cenderung berwarna pastel, warna-warna yang sedang digemari para hijaber saat ini. 

Inilah daftar warna-warna hijab pashmina yang bikin wajah terlihat lebih cerah

1. Hitam

Warna hitam ini paling sering digunakan karena cocok dipadupadankan dengan berbagai outfit. Penggunaan warna hitam ini juga menambah kesan elegan dan membuat wajahmu terlihat lebih cerah.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X