7 Model Pintu Minimalis tahun 2021, Unik dan Berkelas

- 15 Desember 2021, 23:40 WIB
Ilustrasi pintu minimalis. (Pexels)
Ilustrasi pintu minimalis. (Pexels) /Ilustrasi pintu minimalis. (Pexels)

 

JAKSELNEWS.COM - Pintu merupakan komponen utama rumah yang paling penting. Baik sebagai entrance ke dalam hunian maupun sirkulasi antar ruang di dalam hunian tersebut. Terlebih pintu depan, yang menjadi akses utama penghuni dan tamu untuk keluar masuk rumah, sehingga sudah sewajarnya, pintu depan memiliki desain yang paling kokoh dan menarik sehingga mampu memberi kesan berbeda. Kali ini kita hendak membahas model pintu minimalis yang sedang digemari masyarakat Indonesia.

Banyak yang mengatakan kalau pintu adalah mulutnya sebuah rumah. Pintu juga menjadi first impression seseorang saat bertamu kerumah orang. Penampilan pintu juga terkadang membuat siapapun penasaran siapa pemilik rumah yang ada di dalam. Sebab, biasanya desain pintu yang digunakan akan menunjukkan karakter sang penghuni.

Beberapa tahun belakangan, rumah minimalis sederhana menjadi sebuah trend di berbagai kalangan. Khususnya di kalangan pasangan yang baru saja menikah. Hal ini karena memang, rumah minimalis menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh rumah pada umumnya.

Baca Juga: Belum Punya Rumah? Coba Manfaatkan Fasilitas MLT-JHT dan Bangun Rumah Mulai Tahun Depan

Salah satu hal yang paling melekat dengan rumah minimalis adalah dari segi desainnya. Di mana, nyaris semua orang tahu, bahwa rumah minimalis mempunyai desain yang minimalis, keren, dan beragam.

Sesuai dengan namanya. Meskipun tergolong sederhana, rumah ini menawarkan kenyamanan, keunikan, dan kekhasannya sendiri. Sehingga banyak orang yang mendambakannya. Dan mungkin, Anda adalah salah satunya. Untuk saat ini, tampaknya rumah minimalis bukan hanya sekedar ‘keinginan’ belaka.

Melain sebuah kebutuhan. Kenapa? Ya sebab kita tahu, bahwa perlahan lahan, jumlah lahan di Indonesia terbatas, terutama perkotaan. Padahal setiap harinya, angka kelahiran akan terus meningkat. Menyebabkan sulitnya membangun rumah yang luas di area perkotaan saking minimnya lahan. Belum lagi ditambah dengan gedung-gedung, hotel, dan penginapan. Hal ini bukan rahasia umum lagi ya.

Maka, tidak heran jika orang-orang di perkotaan lebih memilih rumah minimalis untuk mendapatkan berbagai keunggulannya. Salah satunya ya bisa dibangun di area yang lahannya tidak begitu luas. 

Jadi bagaimanapun konsep rumah kamu, memilih desain pintu yang tepat sangatlah penting. Salah sau cara mewujudkan pintu rumah minimalis modern yang kamu inginkan adalah dengan merancangnya sendiri. Saat ini ada banyak perusahaan furniture yang menyediakan jasa membuat pintu secara custome. Jadi kamu bisa request desain pintu sesuai bentuk dan ukuran yang kamu inginkan.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x