Anda Bisa Menjual Barang Remeh Temeh di Marketplace, Mulai dari Kulit Telur hingga Pelepah Pisang

- 19 Desember 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi kulit telur.
Ilustrasi kulit telur. /PIXABAY/PublicDomainPictures

JAKSELNEWS.COM – Marketplace menjadi pusat jual beli segala bentuk barang-jasa, sepanjang tidak ada larangan secara hukum. Hasilnya, ada barang-barang yang tak disangka-sangka bisa ditawarkan dan dibeli. Termasuk, barang remeh temeh atau limbah yang mungkin biasanya Anda buang.

Berikut adalah barang remeh temeh atau limbah yang ternyata laku dijual.

Kulit Telur

Kulit telur ternyata banyak dimanfaatkan sebagai pupuk bahkan pakan ternak. Ada juga yang menggunakannya untuk karya seni. Dikemas dalam plastic sederhana, cangkang telur yang sudah remuk ini bisa dijual sekitar Rp. 15.000. Ada yang dicuci sampai benar-benar bersih, lalu dikeringkan, ada juga yang dicuci biasa langsung dikeringkan.

Baca Juga: Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Waspadai Dampak Varian Omricon

Jika Anda menggunakan banyak telur misalnya karena punya usaha makanan, daripada menambah sampah, bisa mencucinya sebentar lalu dikeringkan, dihancurkan acak dan dijual. Salah satu toko di marketplace bisa menjual lebih dari 200 bungkus lho.

Pelepah Pisang

Pelepah pisang kering sepanjang 20 cm dengan lebar variatif antara 5-12 cm bisa dijual Rp 3.000 per lembar. Coba bayangkan sekali menebang pohon pisang bisa mendapat berapa lembar?

Pelepah pisang banyak digunakan untuk kerajian. Salah satu toko menjualnya dalam paket lima lembar dan telah laku lebih dari 800 paket. Toko lain yang menyediakan untuk ukuran panjang 90 cm telah berhasil menjual lebih dari 1.500.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Berbagai Sumber Market place


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah