Serial Investasi, Cicil Emas Arisan, Bagaimana Caranya?

- 17 Desember 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi emas
Ilustrasi emas /ANTARA FOTO/Fauzan/pras.ANTARA FOTO/Fauzan/pras.

JAKSELNEWS.COM - Sendirian berinvestasi emas kadang terasa lebih berat. Nah kalau dilakukan bareng-bareng bisa saling menguatkan, mengingatkan, dan terasa lebih ringan.

Salah satunya lewat sistem Cicil Emas Arisan yang diadakan di Pegadaian. Ini adalah pilihan layanan investasi emas batangan secara angsuran untuk kelompok arisan dengan harga yang pasti dan tidak dipengaruhi fluktuasi harga emas.

Untuk bisa ikut Cicil Emas Arisan, Anda bikin kelompok lebih dulu dengan anggota minimal 6 orang maksimal 36 orang. Masing-masing anggota harus punya kartu identitas yang berlaku (KTP). Biaya administrasinya hanya Rp 50.000 per kelompok.

Baca Juga: Hargam Emas Antam Terkerek Rp 7000, Buyback Naik Lebih Tinggi, Cek Juga Harga di Pegadaian

Selanjutnya,  mengisi form pengajuan dan menyerahkan fotokopi identitas diri (KTP) tiap anggota. Lalu tentukan berat gram dan jangka waktu, misalnya 5 gram untuk 10 bulan.  Nah, nasabah membayar uang muka sesuai ketentuan dengan cara mengangsur tiap bulan.

Apa sih keuntungannya?

Pembayaran uang muka hanya 10%. Pilihan investasi emas mulai dari 0,5 gram sampai 1kilogram dengan kualitas emas bersertifikat LBMA/SNI serta jaminan 24 karat. Pilihan waktu pembayaran hingga 36 bulan.

Pembayaran angsuran dapat dilakukan secara online (melalui Pegadaian Digital, ATM, internet banking, dan mobile banking) atau di outlet Pegadaian. Oh ya penetapan harga bisa dilakukan di awal arisan, jadi angsuran anggota tetap meski harga emas naik.

Baca Juga: Serial Investasi, Mengenal Siapa Anda, Si Konservatif, Moderat, atau Agresif?

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Pegadaian


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x