Ini 4 Manfaat Tidur Telanjang yang Jarang Diketahui

- 19 Desember 2021, 09:34 WIB
Ilustrasi tidur telanjang
Ilustrasi tidur telanjang /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Pernahkah kamu mencoba tidur telanjang? Buat sebagian orang, tidur telanjang adalah hal yang tidak biasa. Namun, siapa sangka banyak manfaat tidur telanjang yang jarang diketahui orang.

Apa saja manfaat tidur telanjang bagi kita? Simak penjelasan di bawah ini:

1.Tidur menjadi lebih nyenyak

Suhu ruangan ternyata juga mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Jika suhu tubuh meningkat, ini akan membuat seseorang lebih cepat terbangun karena merasa badannya panas.

Selain itu, suhu tubuh yang panas juga akan akan membuat seseorang melewati fase deep sleep (fase di mana otot-otot benar-benar rileks dan aktivitas otak berada di titik yang paling rendah).

Padahal fase ini sangat diperlukan untuk menjaga metabolisme tubuh,

Tidur telanjang adalah cara yang mudah untuk menjaga suhu tubuh tetap rendah tanpa harus mengubah suhu kamar. Dengan demikian tidur akan menjadi lebih cepat  terlelap dan lebih nyenyak.

Baca Juga: Berikut 6 Transformasi Jeff Smith yang Makin Rupawan

Produksi brown fat

Tidur dengan suhu tubuh yang lebih rendah bisa menyebabkan produksi brown fat lebih banyak. Brown fat (lemak cokelat) dikenal sebagai lemak baik yang bisa membantu keseimbagan kadar lemak di tubuh.

Brown fat berfungsi untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh karena membantu membakar lemak dan mengurangi kadar glukosa dalam darah. Sehingga jika produksi brown fat tinggi dalam tubuh bisa membantu mengurangi risiko  diabetes.

Mengurangi stres

Tidur telanjang ternyata juga bisa menyebabkan seseorang merasa lebih bebas dalam bergerak dan ini bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

Dengan kualitas tidur yang baik, maka akan mengurangi stres yang dialami seseorang.

Baca Juga: Latar Belakang Kehidupan Pribadi, hingga Asmara Aktris Cantik Ariel Tatum

Meningkatkan rasa percaya diri

Dalam sebuah riset yang dipublikasikan Journal of Happines, tidur telanjang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena merasa nyaman melihat tubuhnya sendiri.***


Editor: Ariyanti

Sumber: WebMD sehatq


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini