Apa Artinya Jika Bermimpi tentang Seseorang?

- 23 Desember 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi seseorang yang sedang tidur.
Ilustrasi seseorang yang sedang tidur. /Unsplash.com/Lux Graves

JAKSELNEWS.COM - Apakah kamu pernah bermimpi tentang seseorang? Katanya, jika kita memimpikan seseorang, berarti orang itu sedang memikirkan kita atau sebaliknya kita yang tengah memikirkannya.

Namun, itu belum tentu benar Karena mimpi tidak dibuat oleh peristiwa nyata, melainkan ekspresi dari kebutuhan dan keinginan alam bawah sadar. Mimpi terjadi begitu saja. 

Mimpi memberi kamu wawasan tentang situasi saat ini dalam hidup kamu. Namun, ada beberapa teori tentang makna di balik mimpi atau tafsir mimpi. Beberapa penafsir mimpi mengatakan, bahwa setiap orang yang berada dalam mimpi merupakan kita sendiri, meski berbeda versi.

Baca Juga: Susah Tidur? Berikut 6 Tips agar Tertidur Cepat

Biarpun demikian, ada faktor penting lainnya yang dapat membantu kita untuk memahami arti sebuah mimpi bertemu seseorang. Seperti yang ditulis dalam YourTango.com, ada tiga tahap mimpi yang mempunyai fungsi berbeda.

Wishful Thinking Stage 

Pada tahap ini, pikiran akan mengatur semua informasi yang kita dapatkan sepanjang hari. Lalu menyimpan nya ke dalam pikiran dengan kategori tertentu. Ini merupakan jenis mimpi yang anda alami ketika tidur siang. 

Precognitive Stage

Di tahap ini, pikiran akan memprediksi kemana kita pergi, berdasarkan informasi pada tahap Wishful Thinking Stage. 

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Your Tango


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x