Kisah Seorang Kakek Berumur 99 Tahun Berkeliling Jualan Lumpia Ditemani Sang Istri, Bikin Warganet Terharu

- 30 Desember 2021, 12:56 WIB
tangkapan layar
tangkapan layar /@saraaaaahss

JAKSELNEWS.COM - Umur bukan jadi penghalang bagi kakek berusia 99 tahun untuk terus berjualan demi mencari nafkah. 

Setiap hari ia berjualan ditemani oleh sang istri tercinta. Kakek berjualan karena tidak mau meminta-minta demi mendapatkan uang. 

Alasan sang istri ikut berkeliling, karena pendengaran sang kakek sudah kurang baik dan terkadang kakek juga mengalami sesak nafas.

Kakek berjualan lumpia dengan gerobak yang sederhana, ia juga menggunakan pakaian yang rapih dan sopan, dengan baju koko, celana kain, dan peci menutupi kepalanya. 

Meskipun usianya tidak muda lagi, kakek tetap berdiri tegap dan cekatan dalam melayani pembeli. Kakek dan istri biasanya berjualan di wilayah Kecamatan Buah Batu, Bandung. 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea Kedokteran Terbaik untuk Mengisi Libur Akhir Tahun

Kisah kakek ini dibagikan oleh akun TikTok @saraaaaahss. Lalu dibanjiri komentar warganet yang merasa terharu dengan perjuangan kakek dan membagikan testimoni soal dagangannya yang enak. 

"Ini sering aku beli dan emang beneran enak guys, suka muter daerah buah batu. Beli ya plis beli banget kalau nggak suka kasihin orang lain aja tapi dibeli," ujar seorang warganet yang merupakan langganan kakek.

"Rp 10 ribu enak dan banyak. Setiap mau bikin lumpia beliau berdoa dulu. Btw, waktu itu jualannya punya orang, beliau cuma dapat Rp 1.000 sampai Rp 2.000 per porsi," ucap warganet lain.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Tik Tok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x