Kopi Kenangan Jadi Unicorn Baru Indonesia, Setelah Disuntik Modal 1,3 Triliun

- 28 Desember 2021, 11:27 WIB
Unicorn Baru Kopi Kenangan
Unicorn Baru Kopi Kenangan /Barista Kopi/Denpasar Update

JAKSELNEWS.COM - Startup bidang makanan dan minuman (F&B) Kopi Kenangan, kini menyandang status unicorn bekat suntikan Pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai 96 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun.

"Suatu kehormatan bagi kami dapat mengumumkan pendanaan yang menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara,” kata CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, dalam keterangan resminya.

Pendanaan sebesar 1,3 triliun ini membuat valuasi Kopi Kenangan tembus 1 miliar dollar AS.

Sejauh ini suntikan untuk pendanaan Seri C tersebut dipimpin oleh Tybourne Capital Management.  Selanjutnya sejumlah investor dari seri sebelumnya, ada i Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, dan Falcon Edge Capital yang merupakan investor baru.

 Baca Juga: Simak Isi Surat Edaran Prokes Perjalanan Luar Negeri Terbaru

Dalam satu tahun ini kata Edward aplikasi Kopi Kenangan juga tercatat sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan berhasil meraih peringkat terbaik di Indonesia.

Kopi Kenangan berencana  memperluas jangkauan secara cepat hingga mencapai ribuan gerai di Asia Tenggara dalam dalam lima tahun ke depan.

Langkah itu akan disertai upaya melengkapi portfolio Kopi Kenangan dengan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Lewat pendanaan baru juga, Kopi Kenangan berencana untuk mempercepat ekspansi Cerita Roti, Chigo serta Kenangan Manis ke seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x