Ini 6 Manfaat Meluangkan Waktu Bersama Keluarga

- 29 Desember 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi Keluarga Bahagia yang Menerapkan Bahasa Cinta kepada Anaknya
Ilustrasi Keluarga Bahagia yang Menerapkan Bahasa Cinta kepada Anaknya /Natik1123/Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Meluangkan waktu dengan orang-orang tercinta di rumah menjadi momen yang menyenangkan. Bercanda, bercerita, dan bermain dengan keluarga menjadi hal yang didambakan banyak orang. 

Di tengah kesibukan dan aktivitas, alangkah baiknya bila kita meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga tercinta. Bagi kamu yang sering meluangkan waktu atau quality time bersama keluarga, selain menyenangkan ternyata banyak manfaatnya.

Hal ini telah dibuktikan lewat studi yang terbit dalam Journal Of Health Promotion, bahwa berkumpul bareng keluarga terbukti baik untuk kesehatan mental.

Berkumpul bersama keluarga hal yang penting untuk dibangun. Waktu luang adalah waktu terbaik untuk lebih dekat dengan keluarga. Kedekatan ini akan berdampak baik bagi kesehatan mental anak-anak.

Baca Juga: Resep dan Cara Buat Croffle, Camilan Manis dan Renyah Cocok untuk Temani Kamu di Rumah

Seperti yang diberitakan portaljogja.com pada artikel berjudul 6 Manfaat Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Rumah, Berikut Penjelasannya, ada beberapa manfaat meluangkan waktu bersama keluarga. Berikut manfaatnya:

1.Meningkatkan kesehatan kesehatan mental 

Meluangkan waktu dengan keluarga menjadi hal yang menyenangkan, ini akan berdampak baik terhadap kesehatan mental. Meningkatkan kualitas waktu luang bersama keluarga dapat meminimalisir kenakalan dikalangan remaja. 

2.Komunikasi terbuka

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Jogja


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini