Ini Produk yang Paling Dicari di Tokopedia di 2021, Mau Tahu?

- 13 Januari 2022, 07:59 WIB
Ilustrasi serum wajah
Ilustrasi serum wajah /Pixabay

Jakselnews.com - Berbelanja produk kecantikan lokal kini semakin dipermudah dengan kehadiran platform digital terutama di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya Tokopedia.

Vice President Corporate Communication Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan produk kecantikan menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal kedua di tahun 2021.

“Serum wajah, krim malam dan toner lokal menjadi produk paling diburu pada kategori tersebut,” kata dalam keterangan pers Tokopedia.

Baca Juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Beserta Sopirnya Divonis 1 Tahun Penjara

Ia menambahkan Tokopedia juga telah menjadi sarana bagi para pebisnis UMKM lokal di industri kecantikan untuk menjaga kelangsungan bisnis mereka di masa pandemi ini.

“Riset LPEM FEB UI 2020 membuktikan bahwa jumlah perempuan pegiat UMKM yang memulai bisnis dari nol lewat Tokopedia selama pandemi hampir satu setengah kali lipat lebih tinggi dibandingkan jumlah laki-laki,” jelas Nuraini.

Mereka yang memulai bisnisnya lewat Tokopedia di tengah pandemi adalah pemilik Gentle Hour, Jeldine Madjukie, Joyce Arta dan Revata Pingkan.

Joyce mengatakan dengan mengikuti kampanye Tokopedia Beauty Dealight produk Gentle Hour bisa menjangkau pelanggan lebih jauh, bahkan hingga ke Papua.

Beauty Influencer, Affi Assegaf juga mengapresiasi kampanye ini, “Tokopedia sudah memberikan panggung luas untuk para pegiat UMKM lokal kecantikan. Rasa bangga buatan Indonesia memang sudah seharusnya kita pupuk bersama demi membantu pemulihan ekonomi nasional.”

Tokopedia juga terus mendukung perempuan pegiat UMKM lokal di berbagai industri lain, termasuk makanan dan minuman. Contohnya, Prima Hayuningputri dan Anika Miranti, pemilik Mad Bagel. Sejak mengikuti kampanye Tokopedia Nyam, penjualan Mad Bagel meningkat hingga empat kali lipat.

Halaman:

Editor: Ariyanti


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini