7 Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Kesehatan, Apa Saja?

- 21 Januari 2022, 10:10 WIB
minyak kutus kutus
minyak kutus kutus /instagram @kutuskutus_id

JAKSELNEWS.COM - Minyak kutus kutus merupakan minyak gosok yang terbuat dari bahan herbal yang berasal dari beragam tanaman herbal yang diolah secara khusus.

Minyak ini diklaim memiliki segudang manfaat kesehatan dan bisa membantu mengobati berbagai macam penyakit.

Dilansir dari Kutuskutushealingoil, minyak ini dibuat dari 69 jenis jejamuan asli Indonesia. Contohnya seperti daun ashitaba, gaharu, purwoceng, neem, jintan hitam, serai, dan temulawak.

Diketahui  herbal buatan Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012 ini awalnya untuk mengobati kelumpuhan yang ia alami akibat kecelakaan pada tahun 2011.

Baca Juga: Momen Ivan Gunawan Main ke Rumah Ayu Ting Ting, Disebut Sebagai Calon Mantu hingga Menyuruh Bilqis Cuci Piring

Maka dari itu, tak heran jika minyak kutus kutus ini menjadi minyak yang kaya akan manfaatnya, mulai dari penyakit ringan hingga yang berat.

Berikut ini, manfaat dari minyak kutus kutus untuk kesehatan, diantaranya:

1.Mengatasi nyeri pada bagian tubuh tertentu

Beberapa bahan yang terkandung dalam minyak kutus kutus berfungsi sebagai obat analgesik atau pereda nyeri. Penggunaan minyak tersebut yang dikombinasikan dengan obat-obatan bahkan dapat mengurangi rasa nyeri di punggung bawah, nyeri otot, nyeri haid, dan nyeri kepala.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x