4 Cara Menghilangkan Lemak Perut Lebih Mudah

- 2 Februari 2022, 09:36 WIB
4 Cara Menghilangkan Lemak Perut Lebih Mudah
4 Cara Menghilangkan Lemak Perut Lebih Mudah //Freepik/Jcomp/ /Freepik/Jcomp

JAKSELNEWS.COM - Tubuh cenderung menyimpan lemak di bagian perut. Lemak pada bagian ini meningkatkan risiko masalah kesehatan. Misalnya gangguan jantung, dan diabetes tipe 2. Lemak di perut konon sulit dihilangkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, beberapa cara ini mungkin akan membantu mengurangi lemak di bagian perut. Cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan sehari-hari.

Pertama, membatasi karbohidrat. Karbohidrat yang dimaksud berasal  dari nasi, permen, keripik, roti putih, nasi, permen, dan lain-lain. Sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi karbohidrat kaya nutrisi dan serat seperti sayur dan buah.

Kedua, pernapasan dalam.  Menurut konsultan untuk MyFitnessPal di New Jersey, Erin Palinski-Wade, RD, CDCES dalam perut terdapat hormon stress. Salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres dengan cepat adalah dengan berlatih pernapasan perut.

Baca Juga: Info Lengkap KUR Mandiri, Cek Tabel Angsuran Pinjaman 2022 di Sini

Caranya dengan menarik napas melalui hidung ke perut, tahan selama beberapa detik, lalu hembuskan napas dalam-dalam melalui bibir yang mengerucut seperti sedang bersiul.

Ketiga, jalan kaki pendek dan cepat. Jika dilakukan setiap hari dapat membantu mengatur kadar insulin lebih efektif yang menyebabkan lebih sedikit penyimpanan lemak di perut.

Keempat, mengurangi asupan gula. Rekomendasi harian gula untuk tubuh kita hanya satu hingga dua sendok teh. Jika lebih dari itu, gula berisiko diubah menjadi lemak tubuh yang memengaruhi perut.***



Halaman:

Editor: Ririn Wulandari


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah