Doa Berbuka Puasa yang Wajib Diketahui dan Dipahami

- 4 April 2022, 16:35 WIB
Doa buka Puasa. (Unsplash/Abdullah Arif)
Doa buka Puasa. (Unsplash/Abdullah Arif) /Unsplash/Abdullah Arif

JAKSELNEWS.COM - Doa berbuka puasa memang salah satu doa yang wajib diketahui oleh semua umat Islam yang melaksanakan puasa sunnah maupun puasa wajib di bulan Ramadhan. Mungkin belum semua orang hafal dengan doa yang biasa dibacakan sebelum memulai kegiatan buka puasa.

Tetapi biasanya juga jika orang yang menunggu adzan sambil menonton televisi suka disediakan oleh pihak televisi setelah dikumandangkannya adzan maghrib. Sehingga, tidak perlu khawatir jika memang belum hafal mengenai doa tersebut.

Tentu saja jika ingin menghafal tetapi ingin melalui media internet terutama melalui blog, jelas pilihan yang tepat untuk berkunjung kesini. Sebab disini akan ada bacaan doa untuk buka puasa disertai dengan latin dan juga artinya.

Sehingga untuk yang belum lancar atau belum bisa membaca huruf hijaiyah maka bisa hafalkan melalui latin yang telah disediakan. Jika ingin lebih dalam lagi bisa sembari baca dan hafalkan arti dari doa yang dipanjatkan tersebut.

Baca Juga: Rukun Puasa: Hal yang Wajib Dijalankan Ketika Puasa

Bacaan Doa Berbuka Puasa Beserta Artinya

Langsung saja pada pembahasan intinya mengenai bacaan doa untuk buka puasa yang dilengkapi dengan latin dan juga artinya. Berikut ini bacaan doa dengan tulisan hijaiyah yang bisa dibaca untuk dihafalkan.

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Latin:

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin.

Yang artinya, Ya Allah, untukMu saya berpuasa, denganMu saya beriman dan atas rezekiMu saya berbuka, dengan rahmatMu Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x