Ketahui Doa Niat Buka Puasa Agar Ibadah Terasa Lebih Khidmat

- 4 April 2022, 16:42 WIB
Niat buka puasa. (Unsplash/Rauf Alvi)
Niat buka puasa. (Unsplash/Rauf Alvi) /Unsplash/Rauf Alvi

JAKSELNEWS.COM - Setelah mengetahui niat untuk berpuasa yang sunnah maupun yang wajib, ketahui juga doa niat buka puasa yang tentunya akan dibacakan ketika akan melakukan buka puasa. Dengan mengetahui bacaan dari doa buka puasa akan membuat lebih bersyukur juga atas semua yang dimiliki.

Sebab dalam doa yang dipanjatkan ketika sebelum melakukan buka puasa memiliki arti yang luar biasa dan tentunya juga bisa membuat menjadi lebih bersyukur. Hal yang perlu diketahui juga bahwa dalam doa tersebut dipanjatkan juga rasa syukur sebagai umat Islam yang diberikan rezeki.

Tentunya rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya yang menjalani ibadah puasa sunnah maupun yang wajib. Selain itu, terpanjatkan juga dalam doa tersebut atas semua rasa syukur atas segala hal yang diberikan Allah SWT.

Baca Juga: Doa Berbuka Puasa yang Wajib Diketahui dan Dipahami

Maka dari itu, dengan memanjatkan atau membacakan doa tersebut akan membuat setiap orang yang membaca menjadi orang bersyukur. Tentunya ketika bersyukur atas segala yang diberikan dapat membuat rezeki bertambah.

Itulah janji Allah SWT bagi umatnya yang taat dan menjalankan segala kewajibannya dan menjauhi semua hal yang dilarangnya.

Bacaan Niat Buka Puasa Disertai Artinya

Jika belum hafal mengenai bacaan dari doa buka puasa bisa lakukan sambil membaca atau sambil mendengarkan yang sudah hafal dan diikuti. Sebab dengan melakukannya setiap hari atau dengan sering akan menjadi kebiasaan dan akan menjadi hafal.

Apabila ingin menghafalnya melalui buku atau blog seperti pada artikel ini, bisa coba baca bacaannya berikut ini.

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Latin:

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x